Disdukcapil Kota Bogor Bagikan KK Gratis Dan Perekaman e-KTP Di Kelurahan Bojong Kerta -->

Adsense




Disdukcapil Kota Bogor Bagikan KK Gratis Dan Perekaman e-KTP Di Kelurahan Bojong Kerta

87 Online News
Rabu, 04 Oktober 2017

BOGOR - Dinas Kependudukan dan Pecatatan sipil (Disdukcapil) Kota Bogor, kembali melakukan penjaringan perekaman e-KTP yang keempat kalinya. Bertempat di Aula Kelurahan Bojong Kerta, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor. Selasa (03/10/17)

Kepala Bidang Kependudukan, Agus Suparman menagatakan, penjaringan perekaman e-KTP tersebut dilaksanakan sudah sejak hari rabu, dan membuahkan hasil yang cukup memuaskan.

"Ada sekitar 105 orang lebih yang sudah berhasil kami ajak untuk melaksanakan perekam e-KTP dalam kegiatan penjaringan diwilayah Kelurahan Bojong Kerta ini," kata Agus Suparman.

Lanjut Agus menuturkan, dalam penjaringan kewilayah kali ini rata - rata yang melaksanakan perekaman e-KTP yaitu kelahiran tahun 1999 sampai 2000.

"Alhamdulillah, sudah mencapai 97 persen, bagi masyarakat yang sudah melaksanakan perekaman kami berikan Surat Keterangan Sementara (SuKet) dengan jangka waktu enam bulan untuk dipergunakan sebagimana mestinya,"tuturnya.

Sedangkan, masih kata Agus, bagi bagi yang masih belum memegang Suket, belum mendapatkan e-KTP serta masa berlakunya sudah habis, bisa memperpanjang kembali (mengganti) di Kecamatan masing-masing," jelasnya.

Ia menambahkan, selain melaksanakan perekaman e-KTP, pihaknya membagikan Kartu Keluarga (KK) yang melakukan proses perpanjangan bagi yang sudah habis masa berlakunya. 

"Itu semua kami bagikan secara cuma - cuma dan tidak ada yang di pungut biyaya (Gratis). Saya menghimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan perekaman e-KTP, untuk segera melakukan perekaman di tempat - tempat yang sudah dipersiapkan," pungkasnya. (Kucay)