Breaking News

Anggota Panwascam Kota Bogor Resmi Di Kukuhkan dan Dilantik

BOGOR - Ketua Panwaslu Kota Bogor, Yustinus Eliyas Mau,S. Sos melantik dan mengukuhkan 18 Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang akan bertugas dalam pemilihan kepala daerah serentak 2018, yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Walikota dan wakil walikota Kota Bogor. 

Pelantikan disaksikan oleh seluruh Camat Se-Kota Bogor dan Perwakilan Walikota Bogor,  bertempat di salah satu Hotel di Jalan Pajajaran Kota Bogor, Rabu (25/10 /17). 

Ketua Panwaslu Kota Bogor, Yustinus Eliyas menuturkan, Panwascam yang terdiri dari 18 anggota ini akan bertugas di 6 Kecamatan diantaranya,  Kecamatan Tanah Sareal, Bogor Utara, Bogor Barat, Bogor Tengah, Bogor Selatan, dan Kecamatan Bogor Timur. Setiap kecamatan akan ditugaskan sebanyak 3 orang Panwascam. 

"Pengawas Pemilu penting untuk menjaga dan mencegah terjadinya pelanggaran pemilu pada pesta demokrasi yang akan berlangsung baik di tingkat Provinsi dan Kota," tuturnya.

Sementara itu, salah satu anggota Panwaslu, Anton Siburian mengatakan tahap perektitan Panwaslu melewati proses tahapan seleksi yang sangat ketat. Dimana setiap Calon Anggota Panwas harus mengikuti seleksi administarasi serta bersaing serta berkompetisi dalam mengikuti ujian tertulis yang di berikan hingga pada tahap akhir adalah wawancara. 

"Kami pun telah disumpah dan harus sanggup menjaga Integritas, komitmen, dan wajib tunduk dan patuh terhadap Undang-undang yang berlaku," jelas, Anton Siburian.

Setelah pelaksanaan pelantikan ujaranya, setiap panwascan melakukan Pleno per Kecamatan untuk menentukan Ketua dan anggota beserta divisi-divisi nya. 

"Selama tiga hari ini, kami melaksanakan bimbingan teknis untuk mengetahui tugas pokok dan fungsi kami dalam melaksanakan tugas,"pungkas Anton.(Sum/Red)