Warga Sekitar Lokasi TMMD Diminta Jalin Komunikasi Dengan Pihak Kodim 0619 -->

Adsense




Warga Sekitar Lokasi TMMD Diminta Jalin Komunikasi Dengan Pihak Kodim 0619

87 Online News
Minggu, 24 September 2017

PURWAKARTA - Prajurit TNI yang akan tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 , direncanakan akan menginap di puluhan rumah penduduk yang berdomisili disekitar lokasi kegiatan TMMD. Bahkan, mereka juga makan bersama dengan warga pemilik rumah.

Pasi Intel Kodim 0619/Purwakarta, Lettu Arm Witopo memaparkan, hal tersebut sudah menjadi program agar prajurit tidak tinggal didalam tenda, melainkan agar membaur dengan masyarakat. 

"Mereka dibekali untuk kebutuhan makan, sehingga bisa makan bersama warga di tempat mereka menumpang tinggal selama kegiatan," paparnya.

Menurutnya, hal ini juga bertujuan untuk semakin mendekatkan TNI dan masyarakat. "Dengan demikian, TNI atau anggota kita juga menjadi tahu seperti apa keseharian yang dijalani oleh masyarakat,"imbuhnya.

Disamping itu, lanjut Pasi Intel, masyarakat juga bisa bahu membahu bersama TNI untuk membangun infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat. "Di satu rumah warga, ada 5 (lima) anggota TNI yang menginap,"tukasnya.

Sementara itu, Danunit Intel Kodim 0619/Purwakarta yang dipimpin Lettu Arm Bambang P akan selalu mengecek situasi dan kondisi dari rumah ke rumah yang menjadi tempat tinggal Anggota Satgas TMMD untuk melakukan evalusi dan perbaikan menyatunya para anggota Satgas yang tinggal bersama warga.

"Kepada para orang tua asuh, dihimbau untuk menganggap TNI yang tinggal di rumahnya sebagai anggota keluarga sendiri dan menyampaikan kepada Kodim 0619/Purwakarta apabila ada yang diperlukan untuk mendukung kelancaran kegiatan TMMD," jelasnya.
 
Karena itu, lanjutnya, Kodim 0619/Purwakarta mengharapkan ada komunikasi dan informasi dua arah. "Hal ini bertujuan untuk memudahkan kontroling dan menjalin keakraban antara TNI dengan warga masyarakat di sekitar lokasi yang di jadikan sasaran kegiatan TMMD," pungkasnya. (Red)