Warga RW 09 Siap Dukung Dan Membantu Program TMMD -->

Adsense




Warga RW 09 Siap Dukung Dan Membantu Program TMMD

87 Online News
Minggu, 17 September 2017

PURWAKARTA - Warga RT 09 RW 09, Kelurahan Wanawali, Kecamatan Cibatu , Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyatakan siap mendukung dan membantu program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100, yang diselenggarakan oleh Kodim 0619/Purwakarta di dua wilayah kecamatan diantaranya Kiara Pedes dan Kecamatan Cibatu.

Hal itu disampaikan Ketua RT 09 RW 09 Kelurahan Wanawali, Asep Sumarna. Menurutnya, usulan masyarakat yang menginginkan jalan lingkungan diperbaiki akhirnya bisa terealisasi melalui program TMMD.

"Alhamdulillah, kita sudah berkali-kali mengajukan perbaikan ke pemerintah melalui desa dan kecamatan sampai ke Pemda dan beru terlaksana melalui program TMMD ini," ungkapnya.

Dikatakan Asep, jalan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat sudah sejak lama. "Awalnya jalan ini hanya hutan belantara dan dipenuhi ilalang tinggi," imbuhnya.

Dengan terealisasinya pembangunan jalan yang menghubungkan desa Margaluyu di Kecamatan Kiara Pedes hingga Wanawali di Kecamatan Cibatu, membuat warga yang berada di lwilayah tersebut merasa senang dan siap mendukung 100 persen program TMMD ke 100 yang digelar oleh Kodim 0619/Purwakarta.

Hal senanda diungkapkan Udin, Ketua RW 01, Kelurahan Wanawali. Udin mengatakan, pembuatan jalan baru yang merupakan jalan lintas dan urat nadi warga antar kelurahan itu diakui warga sangat dibutuhkan.

"Jalan itu merupakan urat nadinya pembangunan dan perekonomian warga. Dengan dibangunnya jalan penghubung tersebut, masyarakat lebih mudah untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari," pungkasnya. (Red)