Wakil Bupati Purwakarta Resmi Buka Kegiatan TMMD Ke 100 Kodim 0619 -->

Adsense




Wakil Bupati Purwakarta Resmi Buka Kegiatan TMMD Ke 100 Kodim 0619

87 Online News
Kamis, 28 September 2017

PURWAKARTA - Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara secara resmi membuka program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100, Pembukaan TMMD digelar di lapangan sepak bola kampung Campaka Isna Desa Margaluyu Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (27/9).

Ia mengapresiasi kesiapan para anggota TNI Kodim 0619 melakukan kegiatan TMMD membangun jalan yang menghubungkan Kecamatan Cibatu dan Kiarapedes. "Kami sangat mengapresiasi kesiapan TNI dalam pembangunan jalan penghubung di dua kecamatan ini. Peran TNI sangat membantu program Pemerintah, membangun bersama-sama Pemerintah, "kata Dadan.

Dadan mengatakan Jalan yang akan dibangun melalui Program TMMD ini sepanjang 7,2 Kilometer. "Dengan panjang jalan yang akan dibangun sepanjang 7,2 kilometer ini, merupakan infrastruktur jalan raya yang tersebar di Purwakarta yang membentang antar kecamatan Cibatu dengan Kiarapedes," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Wanawali Kecamatan Cibatu, Edin mengatakan warga desa wanawali sangat menyambut baik Program TMMD ke 100, yang akan dibangun jalan penghubung di dua kecamatan. "Kami masyarakat sudah siap-siap bergaul dengan TNI, membangun jalan penghubung sepanjang 7,2 kilometer ini. Kami sudah lama menantikan dibukanya acara TMMD dan kami siap kerja bakti bergotong-royong bersama dengan TNI, "ujarnya.

Selain membangun jalan, kata dia, Program TMMD juga mendekatkan TNI dengan masyarakat. "Secara bersamaan, pembangunan jalan terlaksana.Silahturahmi dan komunikasi secara langsung antara TNI dan masyarakat akan terjalin baik dilapangan, "jelas Edin.

Selain Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara, Sekda Purwkarta Padil Karsoma dan jumlah pejabat Pemkab Purwakarta.Dalam pembukaan TMMD ke 100, juga dihadiri Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Pandit Yosua Sembiring, Danrem 063 Sunan Gunung Jati Kolonel Verry Sudjianto Sudin, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana, Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani. Warga masyarakat pun terlihat antusias mengadiri acara pembukaan TMMD ini.

Sebelum dibuka Program TMMD ke 100 Kodim 0619 Purwakarta, ada pasukan yang telah tiba dilokasi TMMD. Diantaranya, satuan Yon Kav 4 / Tank dan Yon Armed dari Bandung. Para pasukan yang dilibatkan dalam Satgas TMMD ke 100 ini akan ditempatkan di rumah singgah yang sudah disewa selama pelaksanaan TMMD berlangsung. (FP/Red)