TMMD Wujud Operasi Bakti TNI Dengan Masyarakat -->

Adsense




TMMD Wujud Operasi Bakti TNI Dengan Masyarakat

87 Online News
Minggu, 24 September 2017

PURWAKARTA - Program kegiatan TNI Manungal Membangun Desa (TMMD) ke 100, tahun 2017 yang diselenggarakan Kodim 0619 Purwakarat dan dilaksanakan diwilayah Kecamatan Kiara Pedes, salah satunya pengerjaan fisik, yakni pembuatan jalan sepanjang 7,2 Kilometer yang menghubungkan dua kecamatan.

Program TMMD ke 100 ini dilaksanakan sebagai wujud Operasi Bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tertinggal, terpencil, perbatasan dan kepulauan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 100 tahun 2017 Kodim 0619/Purwakarta Letnan Kolonel Inf Ari Maulana,S Sos menuturkan, kegiatan TMMD ke 100 tahun 2017 Kodim 0619/Purwakarta di Desa Margaluyu, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, akan dimulai pada tanggal 27 September hingga akhir Oktober 2017, dengan sasaran kegiatan fisik seperti pembuatan jalan sepanjang 7,2 meter dan lebar 5 meter. 

Sedangkan kegiatan non fisik diantaranya pengobatan massal, penyuluhan tentang bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan hukum dan bahaya narkoba, penyuluhan pertanian, penyuluhan perikanan, penyuluhan bahaya Laten Komunis dan penyuluhan Bintal.

"Pelaksanaan kegiatannya melibatkan personel TNI dari yonarmed 4, Yonkav 4, Yonzipur 3, TNI dari Lanud Suryadharma Ali dan warga masyarakat setempat," tutur Letnan Kolonel Inf Ari Maulana.

Dikatakanya, TNI sebagai unsur kekuatan pembangunan Nasional, telah membulatkan tekad untuk Melaksanakan Program TMMD Ke 100 ini dengan penuh rasa tanggungjawab. (Red)