Breaking News

Senyum Petani Menyambut TMMD Ke 100

PURWAKARTA - Kondisi infrastruktur jalan yang layak, merupakan suatu sarana yang dibutuhkan masyarakat untuk menjalankan berbagai aktivitas, salah satunya bagi para petani dalam mengangkut hasil panen.

Seperti di desa margaluyu, Kabupaten Purwakarta, selama ini untuk mengangkut hasil tani masih mempunyai kendala. Hal ini di akibatkan kondisi jalan yang rusak sehingga sulit untuk dilalui.

Dengan adanya program TMMD ke 100 yang diselenggarakan Kodim 0619/Purwakarta yang akan membuat jalan sepanjang 7,2 meter yang menghubungkan kecamatan Kiarapedes dan kecamatan Cibatu impian masyarakat setempat menjadi kenyataan.

Endang (39), seorang petani penggarap lahan milik Perhutani mengaku dirinya sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah, dengan adanya program TMMD ke 100 oleh Kodim 0619/Purwakarta bekerjasma dengan Pemerintah Daerah Purwakarta, yang akan membangun jalan penghubung 2 kecamatan Cibatu dan Kiarapedes sepanjang 7.2 KM akan berdampak positif bagi petani disini. Karena bagi kami Jalan merupakan sarana yang sangat penting untuk memperlancar mobilitas berbagai kebutuhan pertanian dan pengangkutan hasil pertanian," ungkap Endang. 

Senada diungkapkan Sule, salah satu bandar yang sering memborong hasil Pertanian di daerah Desa Margaluyu dan Mekar Jaya.  Dia mengaku selama ini sangat kesulitan untuk mengambil hasil tani, hal ini diakibatkan akses jalan yang tidak memadai sehingga harus memutar arah.

"Akan tetapi, saat ini jawaban kami dan petani sudah tercapai dengan adannya rencana pembangunan insfrastruktur jalan. Semoga dapat terealisasi dengan cepat," harapnya. (Red)

Tidak ada komentar