Sambut Baik Pembangunan Jalan, Warga Rela Korbankan Tanah Miliknya -->

Adsense




Sambut Baik Pembangunan Jalan, Warga Rela Korbankan Tanah Miliknya

87 Online News
Sabtu, 16 September 2017

PURWAKARTA - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2017, yang akan di laksanakan oleh Kodim 0619/Purwakarta disambut hangat masyarakat Kabupaten Purwakarta Khususnya Masyarakat di Desa Margaluyu Kecamatan Kiara Pedes dan Desa Mekarjaya Kecamatan Cibatu. 

Selain bergotong royong dan bahu membahu membantu kegiatan tersebut, sebagai dukungannya, masyarakat setempat merelakan rumah tinggalnya digunakan untuk menginap para prajutit TNI yang akan melaksanakan pembangunan pembukaan jalan baru sepanjang 7200 meter × 5 meter. 

Danramil 1901/Wanayasa, Kapten Arm C. Wahyu Widodo mengatakan, masyarakat di Desa Margaluyu Kecamatan Kiara Pedes mengaku sangat mendukung program TNI masuk desa yang sekarang dinamakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

"Warga masyarakat sangat senang dengan program TMMD yang akan di laksanakan Kodim 0619/Purwakarta. Pembukaan jalan penghubung dua Kecamatan di wilayah Kabupaten Purwakarta ini sudah lama sagat dinantikan oleh warga,"ungkapnya.

Danramil menambahkan, sebagai bukti dukungan terhadap kegiatan ini, warga pun dengan suka rela memberikan beberapa meter tanahnya untuk dipergunakan untuk fasilitas umum nantinya. 

Seperti diketahui, Kodim 0619/Purwakarta rencananya akan menggalakan program TMMD ke 100 TA 2017, di kawasan Kecamatan Kiara Pedes hingga Kecamatan Cibatu. Sasaran yang dilakukan berupa pembukaan jalan baru sepanjang 7200 meter × 5 meter di desa Margaluyu, Kecamatan Kiara Pedes dan akan berakhir di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Cibatu. (Red)

Foto : Jalan Sepanjang 7200 meter yang akan dibangun melalui program TMMD ke 100

*Sumber Kapten Arm C. Wahyu Widodo (Danramil 1901/Wanayasa)