RW 05 Kampung Sukaraja Dapat Bantuan Gerobak Sampah Dari DLH -->

Adsense




RW 05 Kampung Sukaraja Dapat Bantuan Gerobak Sampah Dari DLH

87 Online News
Jumat, 08 September 2017

KAB.BOGOR - Pengurus RW 05, Kampung Sukaraja, Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja mendapat bantuan dua unit gerobak sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor. Bantuan tersebut diterima langsung oleh ketua RW  05, Hery Juliansyah, di Kantor DLH Kabupaten Bogor Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (07/09/17).

Hery mengungkapkan bantuan gerobak tersebut sangat membantu sebagai sarana penunjang kegiatan kebersihan lingkungan, apalagi dilingkungannya saat ini sudah ada tempat pengelolaan sampah terpadu (TPST) yang dilengkapi tungku pembakar sampah.

"Gerobag ini nantinya akan digunakan untuk mengangkut sampah sampah dari rumah warga yang tersebar di 6 (enam) RT," kata Kata Hery.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor yang telah memberikan bantuan tersebut. "Saya mewakili warga RW 05, Kampung Sukaraja, Desa Cikeas mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bogor juga kepada Bapak Kukuh Sriwidodo anggota DPRD Kabupaten Bogor yang telah memfasilitasi bantuan ini," ungkap Hery.

Sementara itu, Mursid salah seorang penggiat lingkungan yang dinamakan TIM Hijau mengatakan, gerobak sampah ini nantinya akan mempermudah petugas pengangkut sampah dari warga ke tempat pengelolaan sampah.

"Dengan adanya gerobak sampah ini, diharapkan dapat membantu program Sukaraja berseri bebas sampah,"tukas Mursid yang juga mantan Pimpinan Redaksi Tabloid Gesit. (MTD)