Breaking News

Ribuan Obor Terangi Kantor Kecamatan Dramaga


KAB.BOGOR - Menyambut malam Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah, ribuan warga Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, menggelar pawai obor berkeliling kampung.

Sebelum pawai dimulai, ribuan warga berkumpul memadati halaman Kantor Kecamatan Dramaga untuk selanjutnya berjalan kaki membawa obor sambil mengumandangkan Takbir berkeliling kampung sesuai rute yang sudah ditentukan oleh pelaksana acara.

Selain diikuti ribuan warga, kegiatan pawai obor ini dihadiri unsur MUSPIKA dan Camat Dramaga Baihaki, Kapolsek AKP. Doddy R, Danramil yang diwakili Wadanramil Kapten Inf Iwan, MUI, Tokoh Ulama Kecamatan Dramaga, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Wasto dan PK KNPI dan Karang Taruna tingkat Kecamatan Dramaga.

Kegiatan dimulai dengan ditandai penyerahan obor secara simbolis yang dipimpin langsung oleh Camat Dramaga, Baihaki. "Obor sebagai simbol berbagai harapan, diantaranya harapan kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang, harapan mempererat tali ukuwah islamiayah, harapan Islam menjadi Agama penerang bagi semua suku dan bangsa," ungkap Camat Dramaga.

Salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan identitasnya mengatakan, dengan malam pergantian Tahun Baru Islam 1438 ke 1439 Hijriah ini dapat dijadikan momen bermuhasabah atau momen intropeksi. "Agar kedepanya Kabupaten Bogor, khususnya Kecamatan Dramaga bisa lebih maju, lebih baik lagi," ungkap salah satu tokoh masayarakat Dramaga.

Hal senada diungkapkan anggota DPRD Kabupaten Bogor, Wasto. Ia mengatakan, momen ini sebagai momen Muhasaba. "Rosullullah bersabda; hari esok harus lebih baik dibanding hari kemarin".Karena itu, saya berkarap, Kecamatan Dramaga kedepanya harus lebih maju dibanding yang sudah dilalui," tutup politisi dari Partai Keadilan Sejahtera. (Heri)

Tidak ada komentar