Rapat Koordinasi Teknis TMMD ke 100 tahun 2017 dengan Pemda Purwakarta -->

Adsense




Rapat Koordinasi Teknis TMMD ke 100 tahun 2017 dengan Pemda Purwakarta

87 Online News
Selasa, 19 September 2017

PURWAKRTA - Jajaran Kodim 0619/Purwakarta menyelenggarakanrapat koordinasi teknis TMMD ke 100 tahun 2017, bertempat di Aula Makodim 0619/Purwakarta, Senin (18/9/17) pukul 14.00 WIB. 

Rapat yang dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) 0619/Pwk Letkol Inf Ari Maulana, S.Sos dihadiri wakil Bupati Purwakarta Drs. Dadan Koswara, Setda Purwakarta Fadil Karsoma, para kepala dinas terkait.
camat Cibatu dan Camat Kiara Pedes.

Pada kesempatan itu, Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana, S.Sos menyampaikan bahwa giat TMMD yang ke 100 Kodim 0619/Pwk direncanakan akan dilaksanakan di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Cibatu sampai Kecamatan Kiarapedes, yang rencananya akan dibuka secara serentak pada tanggal 27 September 2017 di Kecamatan Kiarapedes dan akan ditutup pada tgl 26 Oktober 2017.

"Giat TMMD kali ini direncanakan akan menggandeng Kementrian Pertanian sert Kementrian Kesehatan. TMMD ini juga kali ini tidak hanya menjadi domain pemerintah saja, akan tetapi peran serta masyarakat harus terlibat," jelasnya.

Dandim memaparkan, ada pun sasaran fisik yang akan dilaksanakan dalam kegiatan TMMD ini diantaranya pembuatan jalan penghubung dua kecamatan, antara kecamatan Kiara Pedes dan Kecamatan Cibatu sepanjang 7,2 Km, perbaikan Rutilahu, perbaikan tempat ibadah dan sasaran Non Fisik yaitu meliputi pelayanan pengobatan massal, pembuatan SIM gratis, wawasan kebangsaan, pendidikan ideologi, perlombaan voley ball, perlombaan kicau burung tingkat Nasional dan akan dilaksanakan beberapa hibuan rakyat lainnya.

"Pembuatan jalan tersebut diharapkan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat serta memudahkan akses bagi masyarakat baik dalam bidang ekonomi, sosial dan budaya," harapnya.

Giat TMMD direncanakan akan dilaksanakan selama 30 hari, dengan jumlah anggaran LK 11, 5 Milyar dan akan melibatkan personel dari 1 SST Yon Armed 4 Parahyangan , 1 SST Yon Kav 4, 1 SST Yon Zipur 3 dan AU dari Lanud Surya Dharma Subang yang tergabung dalam Satgas TMMD. (Red)