Program TMMD Kodim 0619 Purwakarta Wujudkan Impian Warga Desa Wanawali -->

Adsense




Program TMMD Kodim 0619 Purwakarta Wujudkan Impian Warga Desa Wanawali

87 Online News
Kamis, 14 September 2017

PURWAKARTA - Memiliki jalan yang mulus merupakan salah satu impian warga masyarakat terutama diwilayah pedesaan. Selain untuk memudahkan akses warga untuk melakukan aktivitas, kondisi infrastruktur jalan yang memadai juga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

Seperti yang diharapkan warga desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Kota Purwakarta Jawa Barat yang sejak lama memimpikan jalan tembus yang menghubungkan dua Kecamatan yakni Kecamatan Cibatu dan Kecamatan Kiara Pedes, mengingat jalan tersebut sangat dibutuhkan warga untuk mempersingkat waktu dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100, impian warga yang berada di plosok Kota Purwakarta itu kini akan terwujud. Pasalnya, desa Wana wali ini menjadi salah satu daerah yang menerima bantuan berupa pembangunan jalan penghubung dua kecamatan tersebut. Hal itu, mendapat sambutan dan antusias warga Wanawali, warga merasa bersyukur dengan adanya program TMMD tersebut.

Ucapan syukur disampaikan Ujang Dasep salahbseorang warga RT 02. Menurutnya berkat pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Wanawali Kecamatan Cibatu hingga Kecamatan Kiarapedes, warga tidak butuh waktu lama saat menuju ke wilayah Kecamatan Kiarapedes, begitu pun sebaliknya.

"Dulunya kalau mau ke Kecamatan Kiarapedes warga harus jalan memutar sampai beberapa kilometer, dengan adanya program TMMD yang akan dibuka jalan bisa tembus melewati sungai, maka akan mempermudah akses warga untuk melakukan aktivitas sehari-hari," tutur Ujang Dasep keada Wartawan.

Tak hanya itu, lanjut Ujang, "Dengan adanya program tersebut warga sangat antusias dan kami siap membantu TNI dalam melaksanakan pembangunan jalan itu," ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan TMMD, setidaknya ada ratusan kepala keluarga (KK) bisa menikmati jalan tersebut, dan mimpi warga tak lama lagi akan menjadi kenyataan.

"Kita sangat berterimakasih sekali pada TNI, karena sudah lama kita memimpikan adanya jalan tembus ke Kecamatan Kiarapedes. Sekarang Alhamdulillah, tidak lama lagi jalan tersebut akan dibangun dan impian ratusan warga disini akan terwujud", pungkas Ujang Dasep. (Tim FPII PWK/Red)