Peningkatan Jalan Lingkungan Dan Pemberdayaan Masyarakat Prioritas Pemdes Cikeas -->

Adsense




Peningkatan Jalan Lingkungan Dan Pemberdayaan Masyarakat Prioritas Pemdes Cikeas

87 Online News
Selasa, 05 September 2017

KAB.BOGOR - Untuk memperlancar  aktivitas warga, pembangunan infrastruktur jalan lingkungan menjadi prioritas pemerintah desa (Pemdes) Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor dalam merealisasikan dana desa tahun 2017.

"Alhamdulillah, dana desa tahap 1 yang diprioritaskan untuk betonisasi dan pengaspalan jalan lingkungan sudah rampung baru-baru ini di beberapa titik diantaranya diwilayah RW 01 ada dua titik, yaitu diwilayah RT 02 dan di RT 01 serta diwilayah RT 03/03 satu titik," tutur Kepala desa Cikeas, Ervan Sulaeman saat ditemui 87onlinenews.com di ruang kerjanya, Senin (04/9/17).

Selain itu, dana desa tahap 1 yang diterima sekitar 500 juta lebih juga digunakan untuk melakukan rehab jembatan dan gorong-gorong serta pemberdayaan masyarakat mulai dari pemuda dan ibu rumah tangga.

"Untuk pemberdayaan dibidang diklat bagi para pemuda, dan ibu-ibu dibidang UKM. Rencana kedepannya membuat bengkel, saat ini masih tahap pembinaan supaya pemuda-pemudanya terorganisasi terlebih dahulu,"jelasnya.

Tidak hanya dana desa, lanjut Ervan, dalam merealisasikan dana bantuan dari Provinsi pihaknya berencana akan menambah ruangangan kantor desa.
"Dana Banprov yang diterima tahun ini, kita alokasikan untuk rehab penambahan ruangan kantor desa. Diharapkan tahun ini sudah selesai,"tambahnya.

Disinggung tentang rencana pembangunan Stadion Mini, Ia mengatakan bahwa sampai saat ini masih tahap lelang atau masa sanggah. "Kabarnya sedang tahap lelang atau masa sanggah," pungkasnya. (IB)