Pembangunan Jalan Penghubung Dua Kecamatan Mempermudah Petani Untuk Mengangkut Hasil Panen -->

Adsense




Pembangunan Jalan Penghubung Dua Kecamatan Mempermudah Petani Untuk Mengangkut Hasil Panen

87 Online News
Sabtu, 16 September 2017

PURWAKARTA - Rencana akan dibangunnya jalan penghubung dua kecamatan yakni, Kecamata Kiara Pedes dan Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta melalui kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 100 yang dilaksanakan Kodim 0619/Purwakarta, mempermudah akses masyarakat untuk melakukan aktivitas, salah satunya bagi para petani diwilayah tersebut.

"Pembangunan jalan yang menghubungkan kecamatan kiara Pedes dengan kecamatan Cibatu ini sangat bermanfaat bagi kami para petani dan masyarakat lain pada umumnya," ungkap Adang, salah seorang warga yang kesehariannya breprofesi seorang petani.

Menurutnya, dengan infrastruktur jalan yang memadai, para petani diwilayah tersebut tidak lagi merasa kesulitan untuk mengangkut hasil panennya.

"Kita sudah berkali-kali mengajukan perbaikan jalan ini ke pemerintah, Alhamdulillah kali ini baru terlaksana. Jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat sejak dahulu. Kalau jalannya sudah bagus dan mulus kami lebih mudah untuk mengangkut hasil pertanian," ujarnya.

Karena itu, dirinya mewakili masyarakat lain, khususnya para petani diwilayah itu menguncapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah peduli kepada masyarakat dengan membangun jalan penghubung dua kecamatan melalui program TMMD yang dilaksanakan Kodim 0619/Purwakarta. 

"Dengan terealisasinya pembangunan jalan ini, secara tidak langsung bisa merubah Kesejahteraan dan meningkatkan ekonomi masyarakat," pungkasnya. 

Hal serupa dikatakan Deni Ahmad Haidar, Ketua KPUD Purwakarta. Dia menuturkan, dengan adanya pembangunan jalan sepanjang 7.200 meter dengan lebar 5 meter ini selain dapat meningkatkan kebersamaan dan gotong royong antar masyarakat, juga mempermudah pihaknya untuk mendistribusikan logistik yang diperlukan baik saat pilkada dan pemilu.

"Ketika jalan hasil TMMD tersebut sudah terbuat sebelum masa Pilkada serentak, harapan saya bisa membantu dan memperlancar pendistribusian logistik baik unyuk Pilkada maupun Pemilu ke desa-desa, diantaranya desa Wanawali dan desa Margaluyu yang dulu jalannya masih bebatuan. Dengan demikian, TMMD 100 dapat membantu proses demokrasi Negara," pungkasnya. (Red)