Meski Masih Tahap Pra TMMD, Antusias Warga Masayarakat Sangat Besar -->

Adsense




Meski Masih Tahap Pra TMMD, Antusias Warga Masayarakat Sangat Besar

87 Online News
Selasa, 19 September 2017

PURWAKARTA - Jika dulu kita mengenal istilah ABRI Masuk Desa (AMD), sekarang penyebutannya sudah berubah menjadi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang merupakan program dari TNI Angkatan Darat u tuk membantu masyarakat pedesaan untuk dapat merasakan sepenuhnya pembangunan, baik itu sasaran fisik maupun non fisik dengan langsung menerjunkan prajurit TNI
sebagai pelaku utama.

Seperti yang akan diselenggarakan Kodim 0619/Purwakarta ke 100 dengan salah satu sasaran fisik diantaranya pembangunan jalan penghungung dua kecamatan sepanjang 7,2 kilometer dengan lebar 5 meter.

Berdasarkan keterangan Kasdim 0619/Purwakarta, Mayor Inf Tito Maulani Harahap, bahwa TMMD yang saat ini di laksanakan oleh anggotanya adalah masih bersifat Pra TMMD sedangkan untuk pelaksanaanya akan di buka, pada tanggal 26 september 2017.

"Meskipun saat ini masih dalam proses Pra TMMD, namun antusias warga terhadap program TMMD sangat besar. Target dari TMMD ke 100 yang akan di laksanakan oleh Kodim-619/Purwakarta meliputi membangun jalan baru sepanjang 7.2 kilometer, serta memperbaiki saluran irigasi. Sedangkan untuk sasaran non fisik diantaranya pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan dan bahaya narkoba," kata Kasdim 0619/Purwakarta, Mayor Inf Tito Maulani Harahap.

Lanjut Tito menjelaskan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan wujud nyata aksi gotong royong masyarakat yang dilakukan secara bersinergi antara TNI, Polri, Pemerintah daerah dan Rakyat untuk membangun desa. 

"Kemanunggalan rakyat dalam membangun diwujudkan melalui kegiatan nyata gotong royong dalam aksi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilakukan secara sinergi antara TNI, Polri dan Pemerintah, serta masyarakat sebagai ujung tombak," pungkasnya.