Mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor Galang Dana Peduli Rohingya -->

Adsense




Mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor Galang Dana Peduli Rohingya

87 Online News
Minggu, 17 September 2017

BOGORKonflik di Myanmar antara pemerintah yg didukung extrimis Bhudis dengan suku Muslim Rohingya membuat sejumlah aktivis se-tanah air melakukan pengalangan dukungan baik moril mau pun materi untuk suku minoritas Rohingya. Seperti yang dilakukan mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STTP) Bogor.

Atas kepeduliannya terhadap Suku Muslim Rohingya, sejumlah Mahasiswa STTP Bogor, melakukan aksi solidaritas pengalangan dana yang nantinya akan di distribusikan melalui Aksi Cepat Tanggap "ACT" dengan tujuanya dapat membantu mengurangi beban kebutuahan saudara Muslim Rohingya.

"Kegiatan ini inisiatif dari mahasiswa dan berkat dukungan pihak Dosen dalam melakukan penggalangan dana untuk membantu Muslim Rohingya yang sedang tertindas," kata Andriano, kordinatori Badan Exekutif Mahasiswa (BEM), kepada Wartawan, Minggu (17/9/17).

Sementara itu, Opik selaku Dosen Penyuluhan Pertanian dan Penyuluhan Peternakan mengaku pihaknya memberikan dukungan dan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan Mahasiswanya dalam mengimplementasikan dan merealisasikan aksi solidaritas kemanusiaan untuk keluarga Muslim Rohingya.

"Setiap kegiatan kemahasiswa'an apalagi terkait kemanusiaan, maka kami sangat mendukung. Semoga dengan aksi donasi untuk Rohingya ini dapat memberikan pembelajaran khususnya kepada Mahasiswa, dan umumnya untuk masyarakat Indonesia agar peka terhadap isu kemanusiaan," ungkap Opik.

Dia menambahkan, terlepas dari konflik apapun yang terjadi, semua agama pasti mengjarkan kedamaian dan kemanusiaan. "Apalagi umat Islam, intinya cukup menjadi manusia untuk memanunisakan manusia," pubgkasnya (HR)