Breaking News

Kasus Hukum Masih Berjalan, Bupati Bogor Lantik Mantan Camat Tamansasri Duduki Posisi Baru

www.bidiknusantara.com
Foto: R Anggi Triana, Kuasa Hukum Sekcam Tamansari (Ridwan)

KAB.BOGOR-Kasus penganiayaan yang dilakukan mantan Camat Taman Sari, Kabupaten Bogor berinisial AS terhadap anak buahnya Ridwan masih terus bergulir, namun kini AS dilantik oleh Bupati Bogor Hj.Nurhayanti untuk menduduki jabatan yang cukup strategis di instansi Kabupaten Bogor  yaitu sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Atas sikap Bupati tersebut membuat tanda tanya besar kuasa hukum Ridwan, R Anggi Triana Ismail. Dikatakan Anggi, pelantikan tersebut merupakan hak prerogratif bupati karena bagaimana pun juga tersangka AS adalah bawahannya.

Namun menurut Anggi, dari segi politik hukum, terkait proses hukum yang sedang berjalan saat ini, Nurhayanti dinilai tidak tegas dan bijaksana.

"Dari segi politik hukum apalagi dikaitkan dengan proses hukum yang sedang berjalan saat ini, Bupati tidak mengindahkan secara serius dan bagi saya sikap Bupati tidak tegas dan bijaksana.  Bagaimana tidak? Ketika anak buahnya telah melakukan perbuatan tercela, ini justru malah di pindah dan menjabat pula diposisi strategis,"ujarnya,Kamis (22/09).

Anggi menambahkan, bahwa hal tersebut berujung pada pencorengan nama baiknya sendiri sebagai pemimpin Kabupaten Bogor.

"Proses hukum akan tetap berjalan dan terus malaju deras untuk meraih keadilan sejati.
Karena perpindahan jabatan, tidak berpengaruh sama sekali pada proses penegakan hukum pidana (_criminal justice system_),  kami akan kawal terus sampai perkara ini memiliki putusan yang berkeadilan (_inkracht van gwijsde_),"tuturnya menegaskan. (Sumburi)

Tidak ada komentar