Kegiatan TMMD Kodim 0619/Purwakarta Terus Mendapat Dukungan Dari Berbagai Kalangan -->

Adsense




Kegiatan TMMD Kodim 0619/Purwakarta Terus Mendapat Dukungan Dari Berbagai Kalangan

87 Online News
Jumat, 15 September 2017

PURWAKARTA - Kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan Kodim 0619/Wanayasa, Kabupaten Purwakarta terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Selain dukungan dari masyarakat, Ormas dan LSM, dukungan serupa juga mengalir dari Ketua DPRD Purwakarta Sarip Hidayat.

Sarip mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan TMMD dan mendorong agar program tersebut diterapkan di semua desa yang ada Kabupaten Purwakarta. 

Menurutnya, dengan pola pembangunan seperti ini diyakini akan menghasilkan output yang maksimal. Disamping itu, berkaitan dengan integritas TNI sebagai pelaksana TMMD juga diharapkan lebih mengedepankan aspek kualitas bukan kuantitas.

"Saya sepakat pembangunan di desa-desa menggunakan pola swakelola dengan melibatkan TNI. Bagusnya, semua desa yang ada di Kabupaten Purwakarta menggunakan pola seperti ini. Bisa di bayangkan jika semua desa menggunakan TMMD, hasilnya akan sangat luar biasa," tutur Sarip.

Dikatakannya, ketika hasil pengerjaan fisik berkualitas maka akan berdampak pada lamanya usia hasil pembangunan tersebut serta akan terjadi efisensi dan efektivitas anggaran untuk pos alokasi pembangunan infrastruktur. Sehingga efisiensi ini bisa menunjang untuk pembangunan di sektor lain. 

"Intinya terjadi pemerataan pembangunan dengan kualitas hasil pengerjaan yang sama. Maka akan saya dorong agar pembangunan di semua desa melalui TMMD," ujar dia.

Sarip menambahkan, komitmen TNI yang selalu mengedepankan kepentingan rakyatnya merupakan modal utama dalam pengerjaan fisik berkualitas. Selain potensi lain, seperti kekuatan pasukan yang dapat menunjang penyelesaian pembangunan secara cepat.

"Cepatnya penyelesaian pembangunan, maka akan cepat roda ekonomi masyarakat untuk berjalan. Percepatan seperti ini yang diperlukan agar naiknya daya beli masyarakat lantaran ekonomi perputaran ekonomi lebih cepat," pungkasnya. (Red)

Foto: Istimewa / Tim Pokja TMMD