Kegiatan TMMD Kodim 0619 Purwakarta Ke 100 Resmi Dibuka -->

Adsense




Kegiatan TMMD Kodim 0619 Purwakarta Ke 100 Resmi Dibuka

87 Online News
Rabu, 27 September 2017

PURWAKARTA - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 yang diselenggarakan Kodim 0619 Purwakarta, hari ini Rabu (27/9/17) resmi dibuka. Bertempat di lapangan Cempaka Isna Kampung Campaka Isna, Desa Margaluyu Kecamatan Kiarapedes dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, sejumlah perwakilan dari SKPD dilingkup pemerintahan Kabupaten Purwakarta, Kasdam III Siliwangi Brigjen Pandit Yosua Sembiring, Danrem 063 Sunan Gunung Jati Kolonel. Verry Sudjianto Sudin, Dandim 0619 Purwakarta Letkol. Inf. Ari Maulana dan Sekda Purwakarta Padil Karsoma dan Kepala desa dan camat setempat serta masyarakat dan unsur terkait.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Purwakarta, Dadan Koswara mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kesiapan para anggota TNI dari Kodim 0619 Purwakarta dalam melaksanakan kegiatan pembangunan jalan di lintas timur Purwakarta, sepanjang 7,2 Kilometer yang menghubungkan antara Kecamatan Kiarapedes dan Kecamatan Cibatu Purwakarta. 

"Kami dari pemerintah daerah mengapresiasi atas kesiapan TNI dalam membantu program pemerintah untuk membangun bersama, ini merupakan bentuk sinergi atau kerjasama yang baik antara TNI dan Pemerintah," ungkap Dadan Koswara saat memberikan sambutan.

Sebelumnya, Komandan Koramil Wanayasa Kapten Arm C Wahyu Widodo untuk kelancaran acara pembukaan TMMD tersebut pihaknya telah mempersiapkan semua keperluan yang dibutuhkan termasuk mengerahkan massa untuk turut hadit dalam pembukaan TMMD ke-100.

"Kami sudah menyiapkan semuanya agar pembukaan TMMD ini bisa berjalan lancar. Termasuk mengerahkan massa untuk ikut hadir dalam kegiatan itu," ungkapnya, Selasa (26/9/2017) di Desa Margaluyu Purwakarta.

Menurut Wahyu, Koramil Wanayas ikut mengerahkan massa dari sejumlah komponen masyarakat, di antaranya pelajar, ormas serta komponen lain di luar personel TNI. Mereka dipastikan hadir dan siap menyukseskan pembukaan TMMD ke-100. Sejumlah massa  yang hadir nanti nya langsung dilibatkan dalan pelaksanaan program TMMD.

"Massa yang hadir dalam pembukaan TMMD, sebagian dilibatkan membantu pelaksanaan TMMD," ujar Wahyu. (Red)