Kades wanawali Harapkan Nobar Film G30S/PKI Bisa Digelar Dalam Kegiatan TMMD Kodim 019/Purwakarta -->

Adsense




Kades wanawali Harapkan Nobar Film G30S/PKI Bisa Digelar Dalam Kegiatan TMMD Kodim 019/Purwakarta

87 Online News
Rabu, 20 September 2017

PURWAKARTA - Kepala Desa Wanawali Endin berharap kegiatan nonton bareng (nobar) film G 30 S PKI bisa digelar di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100, salah satunya di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. Dia menilai pemutaran film itu setidaknya mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang bahaya komunisme.

Menurut dia, banyak manfaat yang bisa didapat dalam kegiatan nobar itu. Selain lebih mendekatkan antara TNI dengan masyarakat desa, juga dapat dimanfatkan sebagai sosialisasi kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan pada 26 September 2017 mendatang. 

"Sebaiknya kegiatan nobar tidak hanya digelar di Kodim 0916/ Purwakarta, tapi alangkah lebih baiknya juga digelar di sini (Desa Wanawali),"ungkap Edin.

Kegiatan nobar ini, lanjut dia, bisa menjadi salah satu kegiatan nonfisik. Banyak kegiatan nonfisik seperti sosialisasi kebangsaan atau penguatan akan nilai Pancasila.

Sehingga nobar ini dapat dikategorikan salah satu bentuk riil sosialisasi kebangsaan. Namun demikian, harapan nobar itu hanya sebatas aspirasi, adapun terealisasi atau tidaknya tergantung Kodim 0619/Purwakarta.

Sementara itu, persiapan TMMD di desanya, Edin kembali meyakinkan bahwa semua potensi yang ada di desanya sudah siap mendukung kegiatan tersebut.

Dari mulai sumber daya manusia, fasilitas, dan daya dukung lainnya akan dimaksimalkannya.

Dengan harapan, pembangunan infrastruktur bisa bisa menghasilkan manfaat yang tak terhingga. Sebab kebutuhan infrastruktur berupa jalan yang menghubungkan dengan Desa Margaluyu, Kecamatan Kiarapedes, memiliki peranan yang sangat vital.

"Kami berharap hasil dari TMMD ini bisa memberikan manfaat yang luas, tidak saja dalam aspek ekonomi. Tapi lebih jauh dari itu, manunggalnya TNI dengan masyarakat bisa lebih mengkristal," pungkasnya. (Red)