FPII Setwil Jawa Timur Resmi Dikukuhkan Dan Dilantik -->

Adsense




FPII Setwil Jawa Timur Resmi Dikukuhkan Dan Dilantik

87 Online News
Jumat, 01 September 2017

Surabaya - Jejak langkah kaki Forum Pers Independent Indonesia (FPII) semakin nyata dan terlihat jelas. Hal tersebut terbukti dengan dilaksanakannya acara pengukuhan dan pelantikan pengurus Sekretariat Wilayah Jawa Timur, di Hotel The Square, Jalan Siwalankerto Surabaya, Kamis (31/8/17).

Dengan mengambil tema "Membangun Jiwa Jurnalist untuk kemajuan Bangsa dan Negeri", acara pengukuhan dan pelantikan tersebut berlangsung secara padat, singkat dan meriah. Acara yang di gelar jelang malam Takbiran Idul Adha ini memiliki makna terdalam dan tersendiri bagi Setwil Jatim. Filosofi pengorbanan dalam menjalankan amanah diharapkan dapat menjadi acuan Setwil Jatim dalam berkarya untuk FPII, seperti yang tergambar dari makna Hari Raya Idul Adha.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Ketua Presidium FPII, Kasihati di dampingi pengurus Setnas bersetra Deputinya, seluruh pengurus FPII Setwil Jawa Timur dan tamu undangan penting, diantaranya Kadiv Humas Polda Jatim, yanh diwakili AKBP Heri, Anggota DPRD Provinsi Jatim, DR Benyamin juga para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Presidium FPII sekaligus Plt Setnas FPII Kasihati memegaskan agar FPII Setwil Jawa Timur kedepannya dapat menjalankan Visi & Misi FPII dengan baik serta dapat membesarkan nama Forum Pers Independent Indonesia, khususnya di Jawa Timur sesuai dengan marwah awal berdirinya FPII itu sendiri. "Tolong jaga FPII di Jatim untuk tetap solid dan bisa berjalan sesuai marwahnya," pesannya.

Di tempat yang sama, Ketua FPII Setwil Jawa Timur, Bayu Pangarso ST, menyampaikan pesannya kepada seluruh jajaran pengurus, agar kedepannya seluruh program kerja dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.

"Setelah ini, kita akan menjalankan program kerja dan roda-roda organisasi hingga target dan sasaran Setwil Jatim dapat direalisasikan, dan saya berharap untuk semua divisi dapat berfungsi dengan baik,"harapnya.

Acara yang di kemas secara singkat namun padat ini, menyuguhkan harmonisasi antara struktur paling atas dan sektor wilayah untuk dapat berkolaborasi dengan baik. Amanah dan tanggungjawab yang diberikan oleh pusat sangatlah luas dan bermakna bagi insan pers khususnya. 

Penyerahan Pataka yang dilakukan oleh Ketua Presidium merangkap Plt Setnas FPII kepada Ketua Setwil FPII Jawa Timur sebagai tanda dikukuhkan dan telah dilantiknya seluruh Pengurus FPII Setwil Jawa Timur.

Apresiasi positif terlihat jelas dari seluruh tamu yang hadir dalam acara ini. Seperti yang dikatakan oleh Sunarto, salah satu tamu undangan. Ia berharap dengan terbentuknya FPII Setwil Jatim bisa saling bersinergi dengan berbagai pihak.

"Kami berharap dengan terbentuknya pengurus FPII di Setwil Jatim, bisa bersinergi dengan berbagai pihak untuk mengangkat perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat di berbagai sektor," ungkapnya. 

Hal senada diungkapkan oleh DR Benyamin, salah seorang anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. "FPII sebagai wadah pemersatu insan pers di seluruh Indonesia dan hari ini FPII Jatim melakukan pengukuhan pengurus dan melantik korwil yang ada di Jatim. Saya harap forum ini bisa menjadi pelopor dan bisa menjaga marwah Insan Pers," ujarnya kepada media.  

Sementara itu, CEO Media Beritalima, Efendi SH mengatakan, FPII sangat bagus untuk pemersatu para Wartawan maupun Perusahaan Pers dan menjadi pelopor untuk mempersatukan wartawan di seluruh Indonesia. 

"FPII wadah Pemersatu Insan Pers, yang bisa menjadi pelopor dari, oleh, dan untuk Wartawan," tutupnya. (Tim FPII/Red)