UPDATE

header ads

Desa Margaluyu Butuh Pembangunan Irigasi Dan Sumur Artesis

PURWAKARTA - Desa Margaluyu, Kecamatan Kiara Pedes merupakan Desa tertinggal, saat ini Desa tersebut dilalui Program Pembangunan Pemerintah Daerah Dan Kodim 0619/ Purwakarta yaitu TMMD 100 dengan salah satu program diantaranya akan dibangun Insprastruktur jalan penghubung dua kecamatan sepanjang 7.200 meter, perbaikan sarana peribadahan dan Rutilahu yang bertujuan untuk meningkatkan tarap hidup, perekonomian dan kesejahtraan masyarakat.

"Tatang Kades, Margaluyu, Kecamata Kiarapedes berharap kepada pemerintah Daerah dan Kodim 0619/ Purwakarta dalam pelaksanaan pembangunan melalui TMMD ke 100 agar menyisihkan anggaran untuk perbaikan irigasi sungai Ciherang dan Pembuatan sumur artesis untuk warga.

"Hal ini dilakukan karena masarakat margaluyu sangat membutuhkan air untuk kebutuhan pertanian dan kebutuhan sehari-hari bagi masarakat kami," ujar Tatang.

Terpisah, Babinsa Margaluyu Carwita membenarkan terkait masalah tersebut. Menurutnya, jika di musim kemarau seperti ini masarakat sangat kesulitan untuk mendapatkan Air.

"Sumber air untuk Pertanian di desa Margaluyu di ambil dari sungai Ciherang. Akan tetapi karena ada kerusakan irigasi saat ini berdampak air sungai Ciherang tidak sampai ke desa Margaluyu," ungkap Babinsa. (Red)

Posting Komentar