Belum Selesai Dikerjakan, Jalan Maloko Cicangkal Sudak Retak -->

Adsense




Belum Selesai Dikerjakan, Jalan Maloko Cicangkal Sudak Retak

87 Online News
Sabtu, 16 September 2017


RUMPIN - Pengerjaan pembangunsn ruas jalan  Maloko-Cicangkal, Kecamatan Rumpin diduga asal asalan, pasalnya belum elesai pengerjaannya bahkan belum dilintasi kendaraan kondisi jalan yang di bangun dari dana APBD Kabupaten Bogor senilai Rp 3.663.385.000 yang dikerjakan oleh PT Sabrina Jaya Abadi itu sudah mulai retak.

Angga, salah seorang warga desa Tamansari mengatakan, pengecoran ruas Jalan Maloko-Cicangkal seperti asal jadi. Padahal ruas jalan utama menuju Pasar Cicangkal dan Pasar serpong sering dilintasi kendaraan bertonase besar, namun belum digunakan kondisinya sudah mengalami keretakan dibeberapa ruas.

"Sebelum dilakukan pengecoran, ruas jalan ini kondisinya rusak parah dan sering dilintasi kendaraan bermuatan berat. Baru saja di cor, kondisinya sudah mulai retak,"ujarnya.

Hal serupa diungkapkan salah seorang warga yang enggan disebutkan identitasnya, menurutnya, sudah dua hari dilokasi proyek pembangunan jalan tersebut tidak ada yang berkerja. Dirinya sangat menyayangkan proses pengerjaan pembangunan jalan yang asal-asalan.

"Sudah dua hari ini tidak ada pekerjanya, menurut informasi pengerjaannya dditutup dulu untuk sementara. Mungkin karena bermasalah, soalnya dari pihak kecamatan sudah ada yang mengecek,"jelas pria yang berjualan di pinggir ruas jalan tersebut kepada Wartawan, Sabtu (16/9).

Terpisah, saat dikonfirmasi terkait hal itu Kasie Ekbang Kecamatan Rumpin, Nurbaini mengatakan pihaknya sudah mengetahui kondisi jalan tersebut dan telah melakukan peninjauan kelokasi.

"Saya sudah mengecek ke lokasi, memang benar cor'annya retak. Saya sudah berkoordinasi dengan pihak pelaksana pembangunan jalan tersebut,"tukasnya. (HR)