Bakal Calon Wakil Walikota Bogor, Harry Ara Makan Bersama Tukang Becak -->

Adsense




Bakal Calon Wakil Walikota Bogor, Harry Ara Makan Bersama Tukang Becak

87 Online News
Sabtu, 23 September 2017

KOTA BOGOR - Menjadi pemimpin yang melayani dan dekat dengan rakyat adalah hal yang memiliki korelasi positif. Tentu dalam politik banyak orang bisa menilai plus minus dari kedekatan politisi dengan rakyat.

Minimal, kedekatan dengan rakyat di bawah akan banyak mendapat pemahaman terhadap akar masalahan di grass root (akar rumput). Dari situlah kelak para pemimpin akan mendapat amanah dan paham kebijakan apa yang dibutuhkan rakyat agar tepat sasaran.

Seperti yang dilakukan Bakal Calon Wakil Walikota Bogor, Harry Ara. Sekitar 2 (dua) bulan yang lalu, Kang Harry (sapaan akrabnya) sengaja mengayuh becak dan melayani tukang becak yang justru jadi penumpangnya ketika mendaftar secara resmi ke Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Bogor.

Setelah sekitar 2 bulan yang lalu, kini Kang Harry kembali datang ke salah satu pangkalan becak di Kota Bogor, tidak segan dan sungkan Kang Harry makan siang bersama berbaur bercengkrama dengan para tukang becak seperti layaknya antar sahabat.

Ketika harry ditanya awak media mengapa makan bersama tukang becak?. Kang Harry mengaku memiliki hubungan silaturahim dengan tukang becak disni khsusunya.

"Jadi mereka sudah merupakan bagian perjuangan saya, saya sangat merasa bahagia bisa makan bersama para tukang becak para pelayan rakyat yang sama seperti saya juga pelayan rakyat," ujarnya kepada Wartawan, Jumat (22/9/17).

Dikatakannya, bahwa kedekatan dan keakraban dengan rakyat dibawah adalah syarat utama pemimpin yang melayani. Dia berharap, siapa pun pemimpin kota Bogor ke depan harus mencintai rakyatnya di bawah.

"Jangan jadikan rakyat dibawah hanya sebagai objek politik saja, tapi jadikanlah rakyat dibawah sebagai subjek yang harus diupayakan agar dapat dimakmurkan pungkasnya," pungkas Kang Harry. (Team KF/IB)