Babinsa Sebagai Motivator Bagi Warga Untuk Membangun Desa Dalam Pelaksanaan TMMD Kodim 0619/Purwakarta -->

Adsense




Babinsa Sebagai Motivator Bagi Warga Untuk Membangun Desa Dalam Pelaksanaan TMMD Kodim 0619/Purwakarta

87 Online News
Senin, 18 September 2017

PURWAKARTA - Upaya pendekatan dan kemanunggalan dengan rakyat tidak pernah luntur dari prajurit TNI, hal tersebut telah menjadi komitmen TNI sebagai bagian dari rakyat yang sudah tertanam dalam sanubari setiap insan prajurit bahwa hubungan emosional yang terjalin adalah keakraban tak terpisahkan.

Disela-sela kesibukannya dalam melaksanakan tugas pokok, Serda Carwita Babinsa Desa Wanawali menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan Masyarakat Desa Wanawali terkait rencana TMMD Kodim 0619/Purwakarta.

Dalam kesempatan itu, Serda Carwita menjelaskan tentang program TMMD Ke 100 yang akan dilsanakan oleh kodim Purwakarta terkait pembuatan jalan baru sepanjang 7.200 meter, dengan lebar 5 meter yang akan menghubungkan Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu hingga desa Margaluyu yang beradaKecamatan Kiara Pedes. 

"Perlu adanya dukungan dari seluruh warga di Kecamatan Wanawali agar ikut berperan langsung guna kelancaran TMMD Ke 100 Kodim 0619 Purwakarta, yang dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan," ungkap Serda Carwita. 

Dari hasil komunikasi sosial itu, Serda Carwita mengatakan bahwa Kepala desa Wanawali serta masyarakatnya akan siap membantu dan mendukung sepenuhnya apapun program – program TNI, khususnya Kodim 0619/Purwakarta, termasuk rencana pembuatan jalan baru tersebut.

"Hadirnya kami disini, kiranya dapat merasa aman dan nyaman. Saya akan siap kapanpun dibutuhkan, mari kita sama-sama membangun desa ini dalam segala bidang," ajak Serda Carwita.

Kehadiran Babinsa disetiap kegiatan masyarakat memperoleh respon positif dan mendapatkan animo cukup baik atas upaya tindakan pekerjaan yang dipelopori oleh TNI.

Hal tersebut membuat Kades Wanawali juga meminta kepada Serda Carwita selaku Babinsa Wanawali, agar kiranya selalu memberikan monitivasi dan dorongan kepada masyarakat untuk tetap semangat dalam pelaksanaan pembuatan jalan baru tersebut. (Red)