Bantu Warga Yang Mengalami Kekeringan, Polres Bogor Kirimkan Ribuan Liter Air Bersih -->

Adsense




Bantu Warga Yang Mengalami Kekeringan, Polres Bogor Kirimkan Ribuan Liter Air Bersih

87 Online News
Minggu, 17 September 2017

KAB.BOGOR - Kemarau panjang yang melanda kawasan Bogor sejak 3 bulan lalu, megakibatkan warga masyarakat di sejumlah desa yang berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengalami krisis air bersih. Guna engantisipasi kekeringan dan memenuhi kebutuhan air di masyarakat yang terdampak, Polres Bogor melakukan bakti sosial bantuan air bersih.

Bertempat di Kampung Ciletuh Hilir, RW 06 Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Polres Bogor menurunkan sebanyak 12 unit tanki berisi ribuan liter air bersih dikerahkan untuk membantu kebutuhan warga.

Selain mobil tangki air yang berisi, Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika juga menurunkan anggotanya ke lokasi. Puluhan anggota Polwan dan Polisi dari unit Sabhara yang turun dalam aksi sosial ini, langsung dipimpin Kabag Sumda, Kompol Agus, didampingi Kapolsek Cijeruk, Kompol Safiuddin Ibrahim, Kasi Propam, Iptu Usup serta Bripka Adi, Peltu Hidayat, petugas Babinktibmas Desa Wates Jaya dan Jaja, Ketua RW 06.

"Warga Masarakat Kampung Ciletuh Hilir Desa Wates Jaya sedang alami kekeringan air. Polres Bogor turun kelokasi membawa tangki air untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan air bersih masyarakat. Kegiatan dilaksanakan sebagai kepedulian kami dalam membantu masyarakat yang merasa kesulitan mendapatkan air bersih diakibatkan musim kemarau,"kata AKBP Dicky.
Air bersih dari dua tangki air ukuran 16.000 liter lalu dibagikan kepada warga.

Warga Kampung Ciletuh Hilir, Desa Wates Jaya, Kabupaten Bogor sangat antusias mendapat bantuan air bersih dari kepolisian. Tak hanya mengisi beragam tempat penampungan air, para petugas pun turut membantu mengantarkan air ke rumah-rumah warga. 

"Kami berterimakasih kepada polisi yang telah peduli membantu kami masyarakat Kampung Ciletuh Hilir yang kekurangan air bersih karena kemarau panjang,"kata Ny Ati 39, satu warga.
Ia berharap, adanya bantuan air bersih secara berkelanjutan selama musim kemarau ini.

"Sumur air kami sudah menyusut dan mengering. Musim kemarau masih lama. Kalau pak Kapolres berkenan, tolong kami masyarakat dibantu hingga selesai musim kemarau. Air bersih sangat penting bagi kami,"ujarnya. (AN)