Breaking News

Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 72, Ribuan Masyarakat Rumpin Mengarak Bendera Raksasa

RUMPIN - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesi (HUT) Kemerdekaan RI ke 72, ribuan warga masyarakat Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengarak bendera merah outih raksasa berukuran 10 x 20 meter di ruas jalan Prada Samlawi sekitar 5 Kilometer, Selasa (14/8/17).

Kegiatan yang di mulai pukul 07.00 WIB, pagi di buka langsung oleh Camat Rumpin, Zulkifli, Danramil Rumpin, Kapten Hasan Bisri serta Wakapolsek Rumpin, AKP Suyono serta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Rumpin juga para guru sekolah.

Saat pelepasan peserta, Camat Rumpin Zulkifli mengungkapkan rasa bangga atas kekompakan seluruh elemen masyarakatnya dalam acara mengarak bendera yang begitu besar serta dibarengi dengan jalan sehat.

"Saya sangat apresiasi atas acara ini, bendera merah putih di arak oleh nasyarakat. Kegiatan ini baru pertama diselenggarakan di Kecamatan Rumpin, saya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang turut serta mensuksekan kegiatan ini," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sumijo Kasi Trantib Pol PP Kecamatan Rumpin, sekaligus panitia acara menambahkan, acara arak-arakan bendera raksasa di kecamatan rumpin ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-72. Untuk selanjutnya, bendera itu akan di kibarkan pada tanggal 17 Agutus di Situs Gunung Munara.

"Di Kabupaten Bogor, cuma ada di Kecamatan Rumpin pada tahun ini yang punya acara semarak jalan sehat, apalagi acara jalan sehat ini di barengi dengan mengarak atau pawai bendera yang sangat besar," jelasnya.

Sementara itu, Iman Firmansyah selaku ketua panitia pengibar bendera merah putih yang akan di kibarkan di Situs Munara mengakui acara arak-arakan bendera ini di gagas bersama Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan Rumpin, dan kedepannya kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan.

"Acara mengarak bendera ini bukan hanya saat ini saja, tapi seterusnya dari tahun ke tahun. Saya juga berterima kasih kepada Pak Camat, Pak Danramil serta Pak Kapolsek yang telah mendukung hingga terlaksananya kegiatan ini," pungkasnya mengakhiri. (Ozos)