» » » » » » Pemdes Sukaharja Targetkan Seluruh Pembangunan Tuntas Di Tahun 2018

SUKAHARJA - Sebagai ujung tombak penyelenggaraan pemerintah dalam menjalankan fungsi pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah desa (Pemdes) Sukaharja Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terus berkomitmen untuk memajukan desa sehingga dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakatnya.

Hal itu diwujudkannya melalui berbagai pembangunan infrastruktur diantaranya, pembangunan jalan desa, jalan lingkungan dengan memanfaatkan dana desa (DD) yang digelontorkan oleh pemerintah pusat.

Kepala desa (Kades) Sukaharja, Santoso memaparkan, dana desa yang diterima di termin pertama pada tahun 2017 ini senilai Rp. 529 juta dari total keseluruhan yaitu sebesar Rp 881.742. 255, telah direalisasikan untuk pembanguanan jalan desa dan jalan lingkungan di beberapa titik.

"Dana desa yang diterima pada termin pertama yaitu Rp. 529.000.000 dan telah direalisasikan untuk biaya pengecoran jalan Sangkuriang atau jalan penghubung dua Kampung, yakni Kampung Pasir Tengah dan Kampung Tapos diwilayah RW 04 sepanjang 551 meter dengan lebar rata-rata 3 sampai 5 meter," papar Santoso kepada Wira Desa saat ditemui di kantornya, Senin (14/8/17).

Selain itu, lanjutnya, dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tersebut juga digunakan untuk pembangunan jalan lingkungan diwilayah RW 03. Jadi total panjang keseluruhan sekitar 5000 meter," imbuhnya.

Dikatakannya, seluruh dana desa tahun ini masih di prioritaskan untuk pembanguanan infrastruktur agar seluruh program pembangunan di desa Sukaharja selesai sesuai jadwal yang telah ditargetkan, yaitu pada awal tahun 2018 mendatang. Sehingga dana desa di tahun berikutnya bisa dimanfaatkan untuk pemberdayaan masyarakat.

"Jalan Sangkuriang saat ini masih tahap pengecoran dan, baru selesai sekitar 50 persen karena terkendala cuaca. Tapi tetap di targetkan akhir bulan agustus ini sudah selesai," kata Kades yang dijuluki Sangkuriang Sukaharja oleh masyarakatnya dan oleh para awak media.

Kepala desa yang mencalonkan diri untuk menjadi Bupati Bogor melalui jalur independen ini mengaku, bahwa sejak dirinya memimpin Desa Sukaharja pafa tahun 2013 lalu hingga saat ini, seluruh pembangunan infrastruktur di desanya sudah mencapai 90 persen.

Alhamdulillah selama 4 (emapt) tahun saya memimpin Desa Sukaharja ini, seluruh pembangunan infrastruktur sudah hampir rampung, termasuk program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari sisa akhir 20 unit sekarang sudah tuntas. Untuk jalan lingkungan juga harus sesuai dengan target, tahun 2018 harus tuntas semua," tutupnya. (IB)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply