Memprihatinkan, Lima Anggota Keluarga Di Cigudeg Diduga Megidap Gangguan Jiwa -->

Adsense




Memprihatinkan, Lima Anggota Keluarga Di Cigudeg Diduga Megidap Gangguan Jiwa

87 Online News
Rabu, 23 Agustus 2017

CIGUDEG - Sungguh memperihatinkan kondisi yang dialami keluarga Mariam (52), salah satu warga Kampung Cisarua RT 01/02, Desa Banyu Asih, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor Jawa Barat, yang harus mengurus lima orang anaknya yang mengalami gangguan jiwa.

Kelima anak kesayangannya tersebut diantaranya, Opik (29) anak pertama yang mengalami gangguan jiwa sejak lama, disusul adiknya yakni, Maryati (13), Mas'ud (11) dan Amdah (10), namun Kosasih (9) anak bungsunya tidak separah seperti keempat kakaknya.

Mariam mengatakan, keempat anaknya tersebut sudah lama mengidap kelainan jiwa. Apalagi sejak suaminya meninggal 40 hari lalu. "Cuma Ibad anak yang terakhir tidak separah kakak-kakanya, karna waktu dia bayi sering saya bawa ke Pukesmas. Semenjak suami saya meninggal saya harus mengurus ke lima anak saya ini," tuturnya kepada Wira Desa, Rabu (23/8/17).

Sementara itu, Hasni (40) ketua RT setempat mengakui jika warganya mengalami gangguan jiwa sejak lama, bahkan sebelum bapaknya (suami Mariam) meninggalpun mereka sudah mengalami hal itu.

"Kasihan melihat kondisi warga saya, ke empat anak tersebut mengalami gangguan jiwa, cuma anak yang terakhir tidak separah yang lainnya. Warga disini jauh kalau mau berobat, kadang harus ke Pukesmas Rumpin," ungkapnya.

Mengingat jarak yang cukup jauh dan keterbatasan biaya untuk menjalani pengobatan, Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bogor dapat membantu warganya tersebut.

Sutami (35) salah satu staf Desa Banyu Asih menambahkan, pihaknya sudah mengetahui hal itu sejak lama.

"Keempat warga itu memang sudah lama mengalami gangguan jiwa, saya juga bingung itu penyakit turunan. Saya harap sih dari pihak terkait segera menindak lanjuti," tutupnya. (Ozos)