Breaking News

Kecamatan Dramaga Dapat Julukan Kecamatan Termacet Di Kabupaten Bogor

DRAMAGA – Kemacetan diruas Jalan Raya Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor yang semakin hari semakin parah terus menuai keluhkan masyarakat sekitar serta para pengendara. Pasalnya, kemacetan tersebut menjadi penghambat masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari baik menuju sekolah dan tempat berkerja.

Wardi (35) salah seorang warga sekitar mengatakan, jalur Dramaga merupakan lintasan terpadat di Kabupaten Bogor. Dari siang sampai malam, ribuan kendaraan hilir mudik melintasi jalan ini, sehingga kemacetan terus berlanjut.

"Wajar saja kalau Kecamatan Dramaga dikenal dengan Kecamatan termacet di Kabupaten Bogor, sehingga mengalahkan Kota Bogor," ujar Wardi kepada Wiradesa, Senin (21/08/17).

Lanjut Wardi menjelaskan, kemacetan terjadi akibat ruas jalan yang kecil dan tidak sebanding dengan jumlah kendaraan, akibatnya terjadi penumpukan kendaraan baik dari arah kota dan sebaliknya.

"Alternatif jalan Lingkar Dramaga merupakan solusi kemacetan, sayangnya pembagunan Jalan Lingkar Dramaga (JLD) belum juga terealisasi," katanya.

Menanggapi hal itu, Camat Dramaga Baehaki mengakui bahwa Jalan Raya Dramaga masih menjadi pusat kemacetan. Solusi utamanya, terang dia, adalah dengan belum jelasnya Jalan Lingkar Dramaga (JLD) yang tetkendala pembebasan lahan.

"Sayangnya saat ini jalan alternatif masih belum terwujud. Ada tiga bidang tanah yang belum dibebaskan yaitu di Desa Dramaga satu bidang dan dua bidang di Desa Babakan," tukasnya. (Ozos)