Jelang Idul Adha, Masyarakat Desa Pasirjaya Diminta Tingkatkan Siskamling -->

Adsense




Jelang Idul Adha, Masyarakat Desa Pasirjaya Diminta Tingkatkan Siskamling

87 Online News
Senin, 28 Agustus 2017

CIGOMBONG – Jelang Hari Raya Idul Adha, masyarakat dihimbau untuk meningkatkan sistem keamanan di lingkungannya masing-masing, terlebih antisipasi terhadap tindak pidana pencurian hewan ternak. Hal itu ditegaskan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pasir Jaya Brigadir Yudi Kohar Saputra, saat memberikan arahan disela kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat desa usulan tahun 2018 di aula kantor Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Senin (28/8/17).

"Berdasarkan catatan kami, banyak terjadi pencurian hewan ternak menjelang lebaran idul adha. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki hewan ternak agar meningkatkan kewaspadaannya. Karena dalam kasus itu kepolisian sangat kesulitan dalam pengungkapannya," tegas Yudi.

Selain menjaga keamanan lingkungan, masyarakat juga diharapkan untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial yang saat ini sangat mudah diakses oleh semua kalangan yang memiliki gadget pintar (smart phone).

Menurutnya, banyak masyarakat awam khususnya, yang terjebak dengan berbagai informasi tidak jelas yang di share oleh akun-akun yang tidak bertanggung jawab.

"Selain itu, saya juga menghimbau agar masyarakat berhati – hati dan mengawasi putra-putrinya dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai terjerat Undang – undang no 28 ayat 2 tentang ITE", ujarnya.

Musrembang tingkat desa yang dipimpin Kepala Desa Pasirjaya, Gina Garmina ini dihadiri oleh Kasi Pemerintahan dan Kanit Pol PP Kecamatan Cigombong, para ketua Rt, Rw dan perwakilan sekolah serta masyarakat lainnya.

Dalam kegiatan ini masing-masing pihak mengajukan rencana pembangunan yang menjadi prioritas di wilayahnya. Semua usulan rencana pembangunan yang dihimpun pemerintah desa selanjutnya akan diajukan dalam Musrembang tingkat kecamatan mendatang. (Muhtadin)