» » » » » » Baru Dicairkan Dari Bank, Uang Pinjaman Puluhan Juta Raib Digondol Maling

CIBINONG - Pencurian dengan modus mengalihkan perhatian korban terjadi diwilayah hukum Polres Bogor Jawa Barat, tepatnya di Jalan Raya Karadenan Rt 01/10 Kelurahan Karadenan Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Rabu (9/8/17) sekira pukul 11.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi saat korban, Sertu Sukamto bersama istrinya, Sulatri dalam perjalanan pulang menuju rumahnya di Bumi Karadenan Permai Blok AA7 No 5 Kel Karadenan usai melakukan pencairan pinjaman uang di Bank BRI Cibinong. Setibanya di lokasi kejadian, tepatnya di dekat SPBU Karadenan, istri korban mampir untuk membeli es kelapa muda. Kemudian korban mengikutinya dari belakang.

"Tiba-tiba datang dua orang tidak dikenal berpura-pura menanyakan alamat. Sementara dua pelaku lainnya mencongkel jok motor yang digunakan untuk menyimpan uang," tutur korban saat dimintai keterangan pihak kepolisian.

Menurut, H Mardi yang sama-sama hendak membeli es kelapa mengatakan, Pelaku mengunakan sepeda motor jenis Yamaha Vixion dan melarikan diri ke arah Bogor.

Akibat kejadian itu, uang pinjaman yang baru saja dicairkan oleh korban senilai Rp 57.500.000 (Lima puluh juta lima ratus ribu rupiah) atau dengan total Rp 70 juta (cicilan selama 6 Tahun) berhasil dibawa kabur oleh pelaku. Kemudian korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bogor.

Saat dikonfirmasi, Kasub Bag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan kejadian itu bukan perampokan, melainkan pencurian dengan pemberatan (curat) dengan modus mengalihkan perhatian korban. 

"Kasusnya sedang ditangani oleh Reskrim Polres Bogor dan masih dalam penyelidikan," kata AKP Ita Puspita Lena melalui whats app messenger.

Sekedar diketahui, korban merupakan salah seorang anggota Pok Tuud Kodim 061/Kabupaten Bogor. Saat kejadian, korban menggunakan seragam PDL Loreng lengkap. (IB)

Foto: ilustrasi

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar :

Leave a Reply