Breaking News

Ade Yasin Siapkan Koalisi Besar Di Pilkada 2018

CISARUA – Bakal Calon (Balon) Bupati Bogor, Ade Yasin (AY) targetkan koalisi besar di pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada Juni 2018 mendatang. Koalisi besar itu nantinya untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bogor, menjadi lebih maju.

AY mengatakan, maksud koalisi besar itu, banyak partai yang masuk untuk berkoalisi di Pilkada. Sehingga, melalui partai koalisi itu pelaksanaan pemerintahan bisa bersama-sama di lakukan.

"Setiap program kerja, nantinya bisa di hasilkan secara bersama-sama dengan partai koalisi tersebut," jelasnya, kepada Wira Desa, usai membuka Raker IV RYC di Hotel Seruni, Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (8/8/17).

Terkait partai mana saja yang sudah melakukan koalisi dengan PPP untuk mendukung pencalonan Bupati Bogor di Pilkada, AY mengaku sejauh ini belum ada, tetapi beberapa partai, seperti Partai Hanura, PKB, Demokrat, PKS, Gerindra dan Nasdem sudah melakukan pertemuan yang mengarah ke koalisi besar.

"Saya sih inginkan semua partai tersebut ikut berkoalisi," papar adik kandung mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin atau RY itu.

Munculnya kader-kader di beberapa partai besar, mulai dari Fitri Putra Nugraha alias Nungki dari Partai Hanura, Iwan Setiawan Partai Gerindra dan Asep Wahyuwijaya​ Partai Demokrat di Raker RYC sebagai sinyal akan berdampingan di Pilkada, AY tidak mau berkomentar.

Menurutnya, semua kader partai politik yang hadir di kegiatan Raker RYC, sifatnya undangan. Tetapi, AY pun tidak menampik jika di Pilkada nanti ingin berpasangan dengan laki-laki. "Mau saya, untuk pasangan Pilkada nanti dengan lelaki," tutupnya. (Muhtadin)