» » » » » » » Ade Yasin : Kelompok Tani Harus Jadi Prioritas Pemkab Bogor

Ade Yasin : Kelompok Tani Harus Jadi Prioritas Pemkab Bogor

Penulis By on Selasa, 08 Agustus 2017 | No comments

CIGUDEG - Kelompok tani di Kabupaten Bogor, harus menjadi prioritas. Karena petani di Kabupaten Bogor sebagai penghasil beras terbesar di Jawa Barat, maka dari itu pemerintah harus ikut andil dalam membenahi sektor pertanian untuk pengembangan potensi pertanian yang ada di Kabupaten Bogor.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Hj. Ade Munawaroh Yasin (AMY) saat menghadiri hari ulang tahun Kelompok Wanita Tani (KWT) Nusa Indah Laksana yang ke tiga di kampung Cikasungka, Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Selasa (8/8/17).

Lebih lanjut, AMY menyampaikan agar KWT lebih aktif dalam menjalankan fungsi dan tugasnya. "Hal ini, agar swasembada pangan di Kabupaten Bogor lebih berhasil lagi," imbuh Calon Bupati Bogor yang akrab disapa Ade Yasin.

Dalam kesempatan itu, kepala UPT Pertanian Kecamatan Cigudeg H Agus mengatakan, bahwa peran Kelompok Wanita Tani merupakan hal terpenting sebagai mitra penyuluhan tani. Wanita tani berpeluang dan mampu berperan sebagai mitra kerja penyuluh dalam proses alih teknologi pertanian di pedesaan, hemat peran dan produktivitas.

"Pembinaan wanita tani perlu ditingkatkan dan diberdayakan sebagai sistem penyuluhan untuk mempercepat proses penyerapan teknologi oleh wanita tani. Eksekutif (pemerintah) dan legislatif Kabupaten Bogor agar memperhatikan dan membantu, baik dari alat pertanian, atau pun bibit," ujarnya.

Sementara itu, ketua KWT Tati mengungkapkan terimakasih kepada semua unsur yang hadir dalam acara tersebut.

"Saya selaku ketua Kelompok Wanita Tani mengucapkan banyak terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir, terutama untuk Ibu Ade Yasin yang menyempatkan waktunya hadir di tengah masyarakat. Alhamdulillah KWT menginjak umur yang ketiga, mudah-mudahan KWT ini bisa bersinergi dengan pemerintah," tutupnya. (IB)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya