» » » » » » Belum Lengkapi Perijinan THM Ini Disoal Warga

CIBINONG - Terkait keberadaan tempat hiburan malam (THM) berdiri secara diam-diam di lokasi Ruko Cibinong indah, tepatnya di belakang pasar (Bekas Bioskop-red), Kelurahan Curug Mekar, akhirnya ditolak warga setempat.

Guna menghindari kericuhan, Muspika Cibinong diantaranya, Sekcam Cibinong, Andri Rahman, Kapolsek Cibinong, Kompol Hida, Lurah Curukg Mekar, Budi Rifa, Kepala Yunit Pol PP Kecamatan Cibinong, Sahring H, Danramil Cibinong, Tokoh Masyarakat setempat akhirnya duduk bareng dan membahas keberdaan cafe yang diduga tidak memiliki perizinan sesuai Pemkab Bogor.

Sekcam Cibinong, Andri Rahman mengatakan, bahwa keberadaan tempat arena bernyanyi di tengah-tengah penduduk itu, telah dikeluhkan masyarakat dan mempertanyakan surat perizinan.

"Berdasarkan aduan dari masyarakat, kami langsung melakukan kroscek dengan mengumpulkan Muspika Cibinong untuk membahas dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Andri, Selasa (18/7).

Sementara itu, Lurah Ciri Mekar, Budi Rifa menjelaskan, bahwa pihaknya sudah melakukan kroscek dan duduk bareng bersama petugas diwilayah Cibinong.

"Awal mulanya, ada keluhan dari warga setempat terkait cafe ini, serta mempertanyakan perizinannya. Kita langsung respon dan memanggil pemilik cafe, tokoh masyarakat, MUI Lurah Curug Mekar, Polisi, Danramil dan membahasnya di Mako Polsek Cibinong," urainya.

Menurutnya, bahwa dirinya ingin memastikan terlebih dahulu persyaratan perizinan yang dimiliki oleh pemilik kafe tersebut.

"Diketahui surat izin dari warga belum ada dan persaratan yang lain pun belum dimilikinya. Kami baru tau adanya cafe ini, dari warga. Untuk saat ini kita sudah menegur dan meminta agar cafe itu untuk tidak beroperasi. Intinya selesaikan dulu perizinannya," tegas Budi.

Ditempat yang sama, Kepala Unit Sat Pol PP Kecamatan Cibinong, Sahring menuturkan, bahwa dirinya sudah melakukan pengecekan ke lokasi sekaligus memeriksa perijinan, baik dari masyarakat setempat maupun yang lainnya.

"Saya baru mendapatkan tugas disini. Alhamdulillah pertemuan itu bisa diatasi dengan baik. Pokoknya, dalam waktu dekat kita akan melakukan operasi sesuai peraturan daerah (Perda) Pemkab Bogor tentang Tibum," ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa dengan menjamurnya THM di wilayah Cibinong dirinya akan melakukan pendataan terlebih dahulu secara diam-diam.

"Bulan-bulan ini lah, akan melakukan pendataan arena bernyanyi diwilayah Cibinong. Mengenai THM yang baru ini akan kita kroscek lebih dalam lagi dan akan menghidupkan kembali razia penyakit masyarakat diwilayah Cibinong ini," pungkasnya. (CTR2/IB)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply