» » » » Puluhan Tahun Masyarakat Rumpin Rindukan Perbaikan Jalan Janala Cicangkal

RUMPIN - Rusaknya ruas Jalan Janala Cicangkal yang menghubungkan antar dua kabupaten yaitu Kabupaten Bogor dan Kabupaten Tanggerang, kini kondisinya semakin parah. Hal ini sangat membahayakan sejumlah warga dan pengguna jalan, terutama pengendara roda dua. 

Aryan (30), salah seorang warga sekitar mengatakan, kondisi ruas jalan yang merupakan gerbang Kabupaten Bogor ini sudah di rasakan masyarakat Kecamatan Rumpin sejak puluhan tahun lalu dan sampai sekarang belum ada perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah setempat.

"Saya pulang pergi menggunakan ruas jala ini, karna tidak ada jalan alternatif lain menuju ke Tanggerang. Tidak hanya rusak, jalan ini juga sangat membahayakan pengendara yang melintas belum lagi ketika turun hujan jalan menjadi kubangan air dan licin," papar warga desa Tamansari,Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/7/2017).

Karena itu, masyarakat dan pengendara berharap adanya perhatian Pemerintah Kabupaten Bogor, karena rusaknya jalan yang ada membuat aktifitas dan roda perekonomian warga terhambat. Terlebih, Kecamatan Rumpin merupakan penyumbang PAD terbesar di sektor pertambangan atau galian C dengan kekayaan alam salah satunya batu andesit.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis ( UPT ) Bina Marga wilayah Kecamatan Leuwiliang, Asman Dilah mengatakan, pembangunan ruas jalan Janala Cicangkal dan Maloko akan direalisasikan tahun ini. Ia meminta kepada warga, khususnya warga Kecamatan Rumpin untuk bersabar.

"Sampai saat ini UPT terus mengusulkan perbaikan ruas jalan yang rusak diwilayah Rumpin. Pada tahun 2017 ini ada 11 kegiatan, seperti pembangunan jembatan dan peningkatan jalan. Untuk jalan Janala-Cicangkal, Cicangkal-Maloko dan Cicangkal- Cikoleang (arah Tangerang) kontraknya sudah ditanda tangani," jelasnya. (Ozos)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply