Breaking News

Paska Musim Hujan Di Kota Bogor Sisakan Kekhawatiran Warga Tegal Mangga

KOTA BOGOR - Paska musim hujan yang terjadi beberapa bulan lalu, menyisakan kekhawatiran bagi warga di Kampung Tegal Manggah RT 001, RW007, Kelurahan Tegal Lega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor Jawa Barat.

"Waktu musim hujan sekitar 5 bulan yang lalu, ada turap yang longsor di bibir pondasi salah satu rumah warga. Dan sampai saat ini belm juga ada penanganan dari pihak terkait," kata salah seorang warga Tegal Manggah yang namanya enggan di publikasikan, kepada wartawan, Sabtu (23/7/17).

Lanjut, Ia mengatakan, sebelumnya pihak kelurahan telah melakukan peninjauan ke lokasi. Namun sampai saat ini belum ada perbaikan, warga khawatir jika hujan turun kondisinya akan semakin parah hingga terjadi longsor dan menimpa rumah warga yang berada di bawahnya.

"Untuk itu, kami meminta agar Pemerintah Kota Bogor melalui pihak terkait untuk segera menanganinya. Banyak rumah warga di bawah, kami khawatir kalau hujan deras tanahnya kembali geser ke bawah dan ambruk menimpa rumah warga lain yang berada di bawah," pungkasnya. (IB)