Breaking News

Kapolsek Dramaga Ajak Warga Ngariung Bareng

DRAMAGA - Guna meningkatkan keamanan, ketertiban dan menjaga kondusifitas bagi masyarakat, Polsek Dramaga, AKP. Doddy Rosjadi mengadakan acara Ngariung serta ngaliwet bareng pemuda Karang Taruna dan KNPI Kecamatan Dramaga, di Mako Polsek Dramaga, Resort Bogor, Sabtu (15/17) pada pukul 20.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wasto Sumarno, Anggota DPRD Kabupaten Bogor sekaligus ketua Komisi IV Ade Mulyana, Ketua Karang Taruna Kecamatan Dramaga dan Ketua Majlis Musyawarah Karang Taruna, Tokoh Agama, beserta Staf Kecamarmtan Dramaga. Acara diawali tanya jawab ini dilanjutkan dengan acara ngaliwet bareng Polisi di halaman Mako Polsek Dramaga, pada Minggu (16/17).

Dalam sambutannya, Kapolsek Dramaga, AKP. Joddy Rosjadi mengajak kepada semua unsur masyarakat Dramaga agar dapat bekerjasama menindak atau melaporkan segala sesuatu yang dianggap melanggar hukum diwilayah hukum diwilayahnya seperti contohnya, curanmor, curas, curat, pemerkosaan, perjudian, pembunuhan, pemerasan, dan peredaran narkotika.

"Saya sengaja mengadakan kegiatan ini dalam rangka soaialisasi, karna kalau mereka lebih kenal dengan kita. Maka mereka akan kenal dengan hukum dan aturan, pasti kalo mereka melanggar hukum dan melanggar aturan mereka akan malu. Disamping itu, kita bisa menjalin kerja sama untuk menciptakan kondusif dan aman serta nyaman di wilayah hukum Polsek Dramaga," Paparnya.

Pada kesempatan yang sama, anggota DPRD Kabupaten Bogor, Wasto Sumarno mengatakan acara ini merupakan kejutan serta terobosan sehingga patut di apresiasi. Karna seluruh elemen pemuda bisa bergabung ngariung bareng bersama kepolisian, dan ini sesuatu yang luarbiasa, Insya allah dengan begini akan selalu membangun kerja sama serta akan meringankan tugas polisi.

"Karna ini acara yang sangat luar biasa, ngariung bareng dengan polisi. Selain bisa tanya jawab antara masyarakat dengan pihak kepolisian, juga untuk menyampaikan himbauan keamanan. Disamping itu, para pemuda Karang Taruna dan KNPI harus berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam mengemban tugasnya," ujarnya.

Ade Mulyana (38), Ketua Karang taruna Kecamatan Dramaga mengakui acara ini, sangat bermanfaat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat bisa lebih bersenirgi dengan pihak kepolisian.

"Pada beberapa waktu lalu, Pak Kapolsek ngajak karang taruna tingkat Kecamatan mau pun Desa untuk mengadakan acara ngaliwet guna menjalin kerja sama yang baik, sehingga nuansa kedamaian di Kecamatan Dramaga lebih terarah," tambahnya. (Ozos)