Breaking News

Tiga Wisatawan Terseret Ombak Pelabuhan Ratu

SUKABUMI -  Tiga orang wisatawan menjadi keganasan Ombak Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Dua orang diantaranya berhasil diselamatkan, sedangkan 1 orang lainnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Informasi yang dihimpun dari Search And Rescue (SAR) Daerah Kabupaten Sukabumi, peristiwa tersebut terjadi di Kampung Conding, Desa Tepus, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (27/06) sekitar pukul 14.00 WIB.

"Kejadian berawal saat ketiga korban tengah berenang di lokasi objek wisata Pelabuhan Ratu. Namun, ketiganya tiba-tiba terbawa arus ombak laut,"kata
Ketua SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri, Rabu (28/6/17).

Lanjut, Okih menuturkan, dua korban selamat adalah Amarullah (17) dari Desa Kebon Pedes, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, dan Ibrahim Amin (19) warga Pasar Kemis, Kabupaten Tanggerang. Sedangkan, satu korban lainnya, yakni Anas Budi Setiawan (18) warga Kampung Cirewed, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tanggerang ditemukan sudah tidak bernyawa.

"Setelah dilakukan pencarian oleh petugas kemanusiaan yang terdiri dari Basarnas, Balawista, Polisi, TNI dan juga Sarda Kabupaten Sukabumi, akhirnya jasad korban berhasil ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa," tambahnya.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihaknya terus siaga, serta menghimbau kepada para wisatawan agar berhati-hati saat berenang dan memperhatikan rambu-rambu peringatan. (Muhtadin)