Breaking News

Warga Tajurhalang Rindukan Sosok Kepemimpinan Seperti Rahmat Yasin

TAJUR HALANG - Masyarakat Kabupaten Bogor, khususnya warga Kecamatan Tajurhalang, merindukan sosok Rahmat Yasin atau yang biasa dipanggil RY untuk menahkodai Pemetintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Seperti yang diungkapkan Rustianah (45), salah seorang warga desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor. Dirinya mengaku sangat kehilangan pemimpin handal dalam menjalankan roda pemerintahan yang mampu melakukan pembangunan secara merata di 40 kecamatan yang di pimpinnya.

"Selama Pak RY menjabat menjadi bupati Bogor, banyak berbagai terobosan yang dirasakan dan sangat bermanfaat bagi masyarakat serta telah berhasil membangun Kabupaten Bogor menjadi yang terbaik se-Indonesia. Saat ini, kami sangat merasa kehilangan figur pemimpin seperti Pak RY," ungkapnya disela-sela kegiatan buka bersama dan tarawih keliling (Tarling) yang dihadiri wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Yasin (AMY) di Majlis Ta'Lim  Kampung  Kalisuren RT 001 RW 004 Desa Kalisuren Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Rabu (14/05/17).

Menurutnya, meski saat ini sudah banyak bermunculan nama-nama yang mencalonkan diri untuk menjadi Bupati Bogor dalam Pilkada 2018 mendatang, baik dari elit politik mau pun pejabat birokrasi, namun belum bisa sejajar dengan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut.

"Untuk pemilihan bupati nanti, saya belum melihat apakah ada sosok seperti Pak RY atau tidak. Tapi, saya berharap Bu Ade Munawaroh Yasin bisa terpilih jadi bupati Bogor, karena saya yakin bu Ade bisa melanjutkan program Pak RY dan mampu mengatasi berbagai permasalahan, salah satunya belum terbangunnya RSUD diwilayah utara Kabupaten Bogor," pungkasnya.

Dalam kegiatan buka bersama dan tarling yang digagas oleh Rahmat Yasin Centre itu, AMY memaparkan, kegiatan ini sebagai salah satu untuk langkah untuk mengkaji bagaimana memajukan serta mengembangkan Kabupaten Bogor dengan menyerap aspirasi masyarakat. Tak hanya itu, melalui Tarling dan Bukber ini, bisa membuat satu kajian dalam pembangunan yang lebih tepat sasaran untuk membangun Kabupaten Bogor lebih maju.

"Karena selain warga yang hadir, saat ini juga ada tokoh masyarakat, tokoh agama, turut serta dari desa yang lain yang hadir," papar adik kandung Rahmat Yasin yang akrab dengan sapaan Ade Yasin atau AY. (OZOS)