Breaking News

Tertimpa Pohon Tumbang, Sebuah Rumah Warga Di Cibungbulang Rusak Berat

BOGOR - Hujan deras disertai angin yang melanda wilayah barat Kabupaten Bogor, Sabtu, (17/6/17) sekitar Pukul 18.30 WIB, mengakibatkan sebuah pohon tumbang dan menimpa sebuah rumah warga di Kampung Cisauk RT 02/05 Desa Situ Hilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, satu rumah yang di huni dua kepala keluarga (KK) dengan jumlah enam anggota keluarga, mengalami rusak berat.

"Tidak ada korban jiwa, hanya satu rumah yang dihuni 2 KK, yakni atas nama Ade Sutisna (38) dan Samat (98) mengalami rusak berat. Sementara, korban terdampak 1 KK atas nama Ade Sutisna mengungsi ke rumah orang tuanya," kata Tb. Sumardi, Kepala bidang kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Bogor, Minggu (18/6/17).

Hingga berita ini diturunkan, situasi di lokasi kejadian sudah kondusif. Sejak mendapatkan informasi, Tim Reaksi Cepat (TRC) dari BPBD Kabupaten Bogor telah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan assesmen.

"Langkah yang telah dilaksanakan oleh TRC BPBD Kabupaten Bogor, koordinasi kepada aparat setempat, melakukan assesment dan membantu evakuasi serta mengirimkan bantuan kebutuhan dasar berupa terpal dan logistik," pungkasnya. (IB)