Breaking News

Tanggul Milik PT.JDG Kembali Jebol Belasan Rumah Diterjang Banjir Dan Longsor

PAMIJAHAN - Belasan rumah warga di Kampung Muara RT 03/02, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor di terjang banjir, Sabtu (10/6/17) sekira pukul 05.30 WIB.

Informasi yang dihimpun dari Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Bogor, banjir terjadi akibat hujan deras yang mengakibatkan longsor dan tanggul tanggul/water way (saluran air) C. 1 B ukuran 8X24 meter dan tinggi 10 meter milik PT Jaya Dinamika Geohidro Energi (JDG) jebol.

"Tidak ada korban jiwa atau luka berat akibat kejadian tersebut. Setelah menerima laporan Tim Reaksi Cepat (TRC) langsung diarahkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan asessment," kata Kepala bidang kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Bogor, Tb Sumardi.

Untuk data sementara, lanjut Sumardi, sedikitnya ada 11 rumah warga yang terdampak diantara dua rusak ringan dan satu rumah rusak sedang.

"Selain membantu evakuasi, BPBD sudah mengirimkan bantuan kebutuhan dasar bagi warga yang terdampak berupa tikar, selimut, sarung makanan instan dan kebutuhan lainnya,"pungkasnya. (Red)