Breaking News

Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jabar Menggelar OPM Di Kecamatan Nanggung

NANGGUNG - Dalam upaya menekan harga berbagai bahan kebutuhan pokok yang rata-rata melambung tinggi menjelang hari raya idul fitri, Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya, berserta Dinas Perindustrian dan perdanggangan Kabupaten Bogor menggelar Operasi Pasar murah (OPM) dengan menebar ribuan sembilan bahan pokok (Sembako) dan daging sapi.

Operasi pasar yang digelar di tiga kecamatan itu, menyediakan sebanyak 2500 paket sembako yang berisi berbagai kebutuhan pokok diantaranya, 5 kilo gram beras, 3 kilo gram gula pasir, 3 liter miyak sayur, dan 1 kilo gram daging sapi yang dijual seharga Rp 105.500, per paket dengan sasaran rumah tangga miskin.

Pada kesempatan itu, Asep Wahyuwijaya menjelaskan, program operasi pasar sembako murah ini merupakan program yang digagas oleh Disperindag Provinsi Jawa Barat, yang didukung penuh DPRD Provinsi Jawa Barat. Karena program ini sangat membatu masyarakat kurang mampu.

"Selain untuk menekan harga yang biasanya dimainkan oleh para spekulan, program OPM ini juga terinpirasi dari banyaknya Rumah Tangga miskin di Kabupaten Bogor," kata Politisi Partai Demokrat itu, kepada Awak Media, usai menggelar OPM di halaman Kantor Kecamatan Nanggung, Senin (19/6/17).

Untuk wilayah Kabupaten Bogor, lanjutnya, Pemprov Jabar telah menyiapkan 9.000 paket sembako bersubsidi yang akan disebar di tiga kecamatan diantaranya, Kecamatan Nanggung, Kecamatan Rancabungur dan terakhir di Kecamatan Tenjo.

"Tiap tahun kita selalu laksanakan OPM ini, sampai saat ini sudah 11 kecamatan yang kita tebar sembako secara bergantian agar masysrakat merasakan adanya bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat," ungkapnya.

Sementara itu, Syam, salah seorang perwakilan dari Balai Pengendalian Standarisasi Mutu Barang (BPSMB) Kabupaten Bogor,  mengatakan OPM ini berkat dorongan rekan-rekan DPRD Provinsi Jawa Barat yang terus merndorong untuk menambahkan alokasi paket sembako di Kabupaten Bogor.

"Mudah mudahan tiap tahun bertambah jumlah alokasinya di Kabupaten Bogor. Untuk sembako yang dibagikan serkarang seperti gula pasit, minyak goreng curah, beras dan daging secara mutu dan kulitasnya bagus untuk di konsumsi," imbuhnya. (Ozos)