Breaking News

Puluhan Yatim Piatu Ikut Buka Bersama Dan Dapat Santunan

CISEENG - Banyak berbagai cara untuk melakukan kebaikan di bulan yang penuh berkah serta ampunan ini, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Komunitas The Green dengan mengajak puluhan anak-anak yatim untuk buka bersama di Sekretairat The Green yang bermarkas disamping Kantor Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Minggu (11/6/17). 

Acara yang digagas oleh Komunitas pecinta alam se-Jabodetabek ini dimulai sekitar pukul 16.30 WIB, dihadiri oleh jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Ciseeng, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Pada kegiatan itu, sekitar 70 orang anak yatim yang hadir juga mendapat santunan.

Renaldi Shopansyah mengatakan, acara yang di gagas oleh Komunitas The Green bukan kali ini aja, pihaknya juga telah melakukan hal yang sama di Desa Rumpin, Kecamatan Rumpin pada tahun lalu. 

"The Green aktif disosial serta kegiatan penghijauan serta akan turun jika ada bencana alam serta meberikan bantuan.
Untuk pemberian santunan, rutin kita lakukan setiap tahun khususnya di bulan suci ramadhan. Acara ini murni bukan politik, karna Komunitas berdiri sacara kebersamaan," papar Renaldi, salah satu penggagas The Green.

Ari Wibowo (15), salah seorang peserta yang menerima santunan asal Desa Cibentang, mengatakan rasa haru serta bangga bisa berbuka puasa dengan para komunitas The Green. Dia juga berharap para komunitas The Green bisa terus berbagi di bulan yang penuh ampunan ini.

"Baru pertama kali ini saya di undanh oleh para Komunitas The Green, ini adalah suatu kebanggaan buat saya, dan bisa berbagi pengalaman tentang alam ini," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ustadz Rahmat, salah seorang tokoh agama setempat.

"Alhamdulillah, acara buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim berjalan lancar. Semoga kedepan The Green bisa terus berbagi, apalagi di bulan suci ramadhan ini harus banyak berbagi sesama manusia kususnya bagi umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa," ungkapnya. (Ozos)