» » » » » Penghujung Ramadhan, BPBD Kabupaten Bogor Gelar Buka Bersama Dan Bagikan Bingkisan

CIBINONG - Dipenghujung bulan suci ramadhan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor menggelar acara buka bersama sekaligus memberikan bingkisan dan tunjangan kepada pegawai dan anggota Tim Reaksi Cepat (TRC), bertempat di Kantor BPBD Kabupaten Bogor, Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (21/6/17).

Pada kesempatan itu, Kepala BPBD Kabupaten Bogor, Ir. Koesparmanto mengatakan, bahwa kegiatan silaturahmi sering kali dilakukan tim BPBD dalam menjalin keharmonisan mulai staf sampai pimpinan.

"Pemberian tunjangan dan bingkisan ini, jangan dilihat bentuk dan nilainya. Tapi kita patut bersyukur apa yang kita dapat ini tidak lain merupakan pemberian dari Allah SWT dan semoga bermanfaat bagi yang menerima," papar Koesparmanto saat memberikan arahan kepada staf dan anggota TRC.

Ia menghimbau kepada anggota TRC, khususnya yang bertugas di Posko-posko penanggulangan bencana untuk tetap menjaga kesehatan agar dapat menjalankan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat degan lebih baik lagi.

Hal senada diungkapkan Kepala bidang kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Bogor, KM. Tb Sumardi menuturkan, bahwa pembagian bingkisan dan tunjangan Hari Raya ini, jangan dilihat bentuk dan isinya tetapi bersyukur atas rejeki dan nikmat yang telah di berikan Allah SWT.

"Alhamdulillah, hingga hari ini kita masih diberikan kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dan dapat berkumpul. Dan tak lupa saya pribadi dan pihak BPBD juga mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri bagi yang merayakan, mohon dibukakan pintu maaf jika ada kesalahan selama menjalankan tugas sehari-hari," imbuhnya.

Menghadapi momen Hari Raya Idul fitri 1438 Hijriyah, kata dia, BPBD Kabupaten Bogor telah membuka posko siaga bencana. Keberadaan posko tersebut diharapkan bisa mempercepat penanganan bencana pada saat arus mudik, balik maupun libur lebaran 2017 ini.

"Masing-masing posko terdiri dari 5 personil yang bersiaga penuh selama 24 jam. Untuk itu saya mengimbau kepada anggota TRC yang bertugas agar selalu aktif berkoordinasi serta memberikan informasi berbagai hal yang terjadi dilapangan dengan fasilitas yang sudah disediakan diantaranya melalui radio frekwensi," tuturnya.

Sekedar diketahui, ada enam titik lokasi posko bencana ini antara lain, Posko utama di Jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong dengan koordinat 0703276  dan 9282816, Pos 1 di Pertigaan Gadog, Desa Pandansari Kecamatan Ciawi dengan koordinat 0705498 dan 9263915, Pos 2 di Terminal Cileungsi, Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi dengan koordinat  0717828 dan 9291376 serta posko tambahan di beberapa Pospam yang ada di Jalur Caringin, Cigombong, Cijeruk sebanyak 3 titik diantaranya,  Cikereteg, Caringin dan Lido. Tiap-tiap posko sudah di fasilitasi berbagai peralatan seperti radio frekwensi, mobil siaga dan peralatan lainnya. (IB)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply