Breaking News

Pejabat Pemkab Bogor Tak Hadir Tarling, AMY Bakal Lapor Ke Bupati

CIBINONG - Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam Tarawih keliling (Tarling), yang digelar di Kecamatan Cibinong sama sekali tidak dihadiri para pejabat eselon II yakni Kadis dan Direktur RSUD Cibinong.

Hal tersebut membuat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh Yasin (AMY) akangkat bicara dan bakal melaporkan ke Bupati Bogor, Nurhayanti mengenai tingkah laku anak buahnya.

"Seharusnya kegiatan atau program Pemkab Bogor, dalam Tarling harus didukung oleh pejabatnya. Ini malah tidak ada yang hadir dan saya akan melaporkannya ke Bupati Bogor," tegas AMY di sela-sela sambutannya pada acara peringatan Nuzulul Quran di Kecamatan Cibinong, Rabu (14/6/17).

Menurutnya, kegiatan tarling ini harus diikuti dengan baik. Hal itu untuk meningkatkan kesalehan dan jiwa sosial.
Pada kesempatan Tarling di Kecamatan Cibinong ini, Pemkab Bogor juga menyerahkan bantuan sarana keagamaan untuk Masjid Baiturrahman

Disamping itu, AMY mengatakan terkait bantuan baik untuk kegiatan keagamaan hingga pembangunan mesjid masih dirasa sulit untuk di akses oleh masyarakat. 

"Bantuan yang diberikan oleh Pemkab Bogor, sangat lah masih kurang. Untuk bantuan masjid itu, memang ribet seperti harus ada legilitas dari Kemenkumham. Saya menilai memang perlu, tapi prosedurnya jangan terlalu berbelit. Dan ini harus ditingkatkan bantuan dari Pemkab Bogor melalui Baznas agar mesjid yang ada bisa digunakan dengan maksimal," ujarnya.

AMY menambahkan, bahwa peran Baznas dalam menyalurkan bantuan kepada musolah atau masjid sangat penting dalam pembangunan di Kabupaten Bogor.

"Mudah-mudahan, dari bantuan ini bisa dibantu kembali dari Pemerintah Provinsi agar pembangunan mesjid yang ada di Kabupaten Bogor dapat tertuntaskan dengan baik," pesanya. (CTR2)