Breaking News

Peduli Masyarakat, Camat Leuwiliang Rubah Halaman Kantor Jadi Bazar Sembako Murah

LEUWILIANG - Dengan akan berakhirnya Bulan Suci ramadhan dan menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor menggelar bazar sembilan bahan pokok (Sembako) murah untuk masyarakat. 

Pantauan wira desa, bazar murah yang digelar selama satu hari, yakni Jumat (16/6/17), bertempat di halaman kantor Kecamatan Leuwiliang ini dimulai sejak pukul 8.00 WIB, dna langsung diserbu masyarakat sekitar untuk mendapatkan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula hingga bawang dan cabai serta kebutuhan lainnya.

Camat Leuwiliang Chaeruka Jhudyanto didampingi oleh staf pemerintahaanya, menjelaskan, bazar sembako murah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan membantu meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar tradisional.

"Bazar murah ini seperti beras, minyak goreng, telur ayam, gula pasir, bawang putih, cabai dan kebutuhan lainnya sengaja digelar untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah tingginya rata-rata harga sembako selama bulan suci ramadan dan jelang lebaran nanti," jelas Chaeruka.

Lanjut Chaeruka Jhudiyanto, adapun barang dagangan, terutama bahan makanan yang dijual pada acara bazar murah ini asli tanpa bahan pengawet yang marak dipasaran. Ia juga mebambahkan, untuk harga bahan pokok di Pasar Leuwiliang sampai saat ini masih stabil, adapun soal lonjakan harga yang kemungkinan terjadi menjelang lebaran nanti, pihaknya akan terus berkordinasi dengan dinas terkait.

"Mudah-mudahan bulan puasa dan lebaran kali ini, harga kebutuhan masyarakat pokok bagi masyarakat tetap stabil, dan sampai saat ini belum ada lonjakan harga di pasar. Namun, saya akan terus memantau," katanya.

Pada kesempatan itu, Aminah (35) Warga setempat mengakui dengan adanya bazar murah ini merupakan momen yang tepat dan sangat bermanfaat baginya serta masyarakat Kecamatan Lewiliang pada umumnya, 

"Selain harganya lebih murah, jaraknya juga tidak terlau jauh. Sehingga kita bisa leluasa untuk berbelanja, semoga acara bazar sembako murah ini bukan hanya tahun ini saja, tapi seturusnya," ungkap Aminah. (Ozos)