» » » » » Manfaatkan Momen Safari Ramadhan, Desa Parung Panjang Berbagi Kebahagiaan Dengan Masyarakat

PARUNGPANJANG – Dalam rangka safari ramadhan serta menjelang hari raya idul fitri, Kepala Desa (Kades) Parungpanjang, Hj. Nina Kurniasih  memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat dan aparatur Desa Parungpanjang. Salah satunya, tunjangan hari raya dan bingkisan sembako.

Bagi-bagi tunjangan hari raya (THR) dari kepala desa Parungpanjang ini, diberikan kepada Kader Posyandu, PKK dan  Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) se-Desa Parungpanjang yang merupakan sebagai agenda tahunan selama dirinya memimpin pemerintahan Desa Parung Panjang.

"Ini adalah satu bentuk kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan Pemerintah Desa sejak masa kepemimpinan  saya," ujar Kepala Desa (kades) Parungpanjang Nina Kurniasih kepada wartawan, Minggu (18/6/2017).

Dari informasi yang di humpun, pemberian THR tersebut diantaranya kepada 20 orang pengurus PKK, 7 orang Kader Posyandu, 50 orang Ketua RT dan 15 orang Ketua RW. Meski pun dana triwulan untuk ketua RT dan Ketua RT belum turun, namun kades yagng dekat dengan masyarakat ini rela mengeluarkan anggaran dari swadaya pribadi.

"Kebetulan triwulan untuk kerua RT dan RW belum turun. Makanya saya mengambil inisiatif bantuan meski jumlahnya tidak besar. Karena kami mengerti dan paham, kebutuhan di bulan ramadhan ini sangatlah tinggi. Oleh karena itu, saya inisiatif untuk mengeluarkan terlebih dahulu. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan bisa membantu meringankan kebutuhan mereka," tutur kepala desa yang juga aktif di dunia tarik suara dan telah memiliki sejumlah album lagu religi.

Dalam kata sambutannya, Ia juga menyampaikan berbagai program pembangunan desa. Diantaranya pembangunan infrastruktur yang bersumber dari Dana Desa (DD).

"Setelah lebaran nanti, akan ada pembangunan di beberapa titik . Yaitu di wilayah Somang, Cicalung dan Ciparai. Semuanya akan dibangun jalan dengan menggunakan konblok," ungkapnya.

Selain itu, Kades juga memberitahukan pelaksanakan sosialisasi kepada seluruh wilayah RT dan RW, untuk membangun swadaya. "Sosialisasi tentang pentingnya dana swadaya ini, bertujuan untuk meningkatkan semangat gotong royong. Semoga semua kegiatan dan pembangunan yang telah atau yang akan dilakukan, dapat lebih mempererat sinergi antara Pemerintahan Desa Parungpanjang dengan masyarakat." pungkas Kades yang akrab dengan sapaan Bunda Nina. (Ozos)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply