Breaking News

Jalin Silaturahmi Seluruh Elemen Masyarakat Melalui Kegiatan Buka Bersama Di Kecamatan Rumpin

RUMPIN - Camat Rumpin, Zulkifli mengajak masyarakat rumpin untuk bertatap muka langsung dengan Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Kepala Desa serta Sekretaris Desa, se-Kecamatan Rumpin dalam acara buka puasa bersama di Aula Kantor Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jumat (16/6/17).

Acara yang di mulai sejak pukul 16.00 WIB, hingga selesai ini juga dihadiri oleh Danramil Rumpin, Kapten, M. Hasan Bisri, Serta Kapolsek Rumpin, Kompol, Sudin Simangungsong. Kegiatan yang digagas oleh Pemerintah Kecamatan Rumpin tersebut berlangsung cukup khidmat serta terkesan kekeluargaan.

"Acara buka bersama dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, para kepala desa, sekretaris desa dan para kepala UPT ini bertujuan untuk menjalin serta mempererat tali silaturahmi di bulan yang penuh berkah ini dan agar seluruh elemen masyarakat lebih bersenergi dalam menjalankan roda pemerintahan khususnya diwilayah kecamatan Rumpin ini," kata Zulkifli.

Dalam alam kegiatan tersebut, Zulkifli meminta seluruh komponen masyarakat tingkat Kecamatan Rumpin, untuk tetap menjaga kekhususkan dan kenyamanan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan serta menjaga kerukunan umat beragama.

"Marilah kita menjalankannya dengan hati dan pikiran yang bersih, penuh kesabaran serta keikhlasan. Karena ini adalah makna menjalankan puasa yang sesungguhnya. Setelah kita nanti menjalankan ibadah puasa, Allah pasti membuka pintu kemenangan dan kita terlahir kembali sebagai manusia yang fitrah," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua BPD Desa Cipinang, Suparman, menambahkan, sangat apresiasi acara buka bersama di lingkungan Pemerintah Kcamatan Rumpin, kususnya Stakeholder untuk menjalin komunikasi demi kemajuan Kecacamat Rumpin.

"Semoga dalam menjalankan ibadah puasa ini, kita semua bisa menjaga sikap, perkataan, tindakan untuk saling menghormati, saling menghargai sehingga tidak terganggu kekhusuannya," imbuh Suparman. (Ozos)