Breaking News

Hari Raya Idul Fitri, Dua Rumah Di Bogor Dilalap Si Jago Merah

KOTA BOGOR - Diduga akibat hubungan arus pendek (korsleting) aliran listrik, dua unit rumah warga di Kota Bogor, Jawa Barat hangus terbakar pada hari pertama Idul Fitri 1438 Hijriah/2017, Minggu (25/6), salah satunya rumah yang sedang ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari anggota Pemadam Kebakaran Kota Bogor, peristiwa kebakaran terjadi di dua lokasi berbeda. Kejadian pertama di Kampung Rancamaya, RT 04/RW 3, Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan.

"Pemilik rumah diketahui bernama Gugun, dihuni satu kepala keluarga dengan empat orang jiwa," kata petugas Pemadam Kebakaran BPBD Kota Bogor, Djaya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pemilik rumah yang masih memiliki anak balita terpaksa diungsikan sementara waktu di rumah saudaranya, karena rumah yang ditempati habis dilalap si jago merah.

Terpisah, lokasi kebakaran kedua terjadi diwilayah Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan. Saat kejadian pemilik rumah sedang mudik ke Jakarta bersama anak-anaknya. "Pemilik rumah namanya Ibu Memei usianya 65 tahun. Saat kebakaran kondisi rumah ditinggal mudik," kata Djaya.

Menurutnya, kebakaran yang menimpa dua rumah tersebut diduga sama-sama karena arus pendek dari aliran listrik yang kurang terawat.

BPBD Kota Bogor mengimbau kepada masyarakat yang ingin beraktivitas keluar rumah agar memperhatikan kondisi rumah dan memastikan aliran listrik dalam keadaan aman agar tidak memicu terjadinya kebakaran. "Kasihan juga lagi lebaran ini kena musibah, perlu kehati-hatian agar rumah ditinggal dalam keadaan aman," tandasnya. (Red)